SiCepat Ekspres Salurkan Bantuan Covid-19 ke Pemprov DKI Jakarta

JagatBisnis.com – Menanggapi lonjakan kasus positif Covid-19 yang sedang terjadi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, SiCepat Ekspres menyalurkan bantuan Covid-19, Jumat (9/7/2021). Bantuan tersebut berupa alat perlengkapan medis untuk program Pemenuhan Kebutuhan Ekstensi 31 Rumah Sakit di Jakarta senilai Rp1 miliar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh SiCepat Ekspres untuk membantu kami penanggulangan Covid-19. Bantuan yang kami terima ini akan segera diserahkan ke tim terkait sehingga dapat didistribusikan ke fasilitas isolasi terkendali yang ada di Rusun Nagrak, Rusun Pasar Rumput, dan lokasi lainnya,” kata Sri Hayati, Asperkeu Pemprov DKI Jakarta, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (12/7/2021).

Pada kesempatan yang sama, The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres menjelaskan, program ini untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Karena semakin banyak masyarakat yang harus melakukan isolasi mandiri dan kekurangan alat-alat Kesehatan yang dibutuhkan.

“Pada bulan ini kami telah mengalokasikan dana hingga Rp10 miliar. Sebanyak Rp1 miliar di antaranya untuk pengadaan set tempat tidur. Selain itu, Rp1 miliar lainnya sudahuntuk alat medis. Sedangkan, sisanya dialokasikan untuk gratis ongkos kirim program telemedisin Kemenkes dan program Jabar Pikobar,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya telah berkolaborasi bersama Kementerian Kesehatan dalam program pendistribusian obat gratis bagi para pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri melalui layanan telemedisin. “Untuk pengadaan alat perlengkapan medis, kami bekerjasama dengan PT. Global Medik Persada,” tutupnya. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button