Siap-siap, Para Perampok BUMN Segera Terbongkar

JagatBisnis.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hingga kini masih terus melakukan pembersihan ke perusahaan pelat merah. Sehingga bisa kembali mencatatkan tren positif. Selain Krakatau Steel yang masih dalam proses perbaikan, kementerian ini juga mulai mengidentifikasi perusahaan lainnya yang bermasalah.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga mengakui saat ini proses ‘bersih-bersih’ di tubuh Krakatau Steel masih terus berjalan. Saat ini, proses tersebut sedang dijalankan jajaran direksi baru dari perusahaan. Selain itu, pihaknya juga sedang mengidentifikasi dan mendata perusahaan–perusahaan yang menjadi target bersih-bersih kementeriannya.

“Proses ‘bersih-bersih’ ini kami lakukan sebagai cara untuk menumpas oknum-oknum nakal di dalam tubuh perusahaan BUMN yang merugikan perusahaan bahkan negara. Saya rasa, hingga saat ini masih ada oknum nakal yang berkeliaran di tubuh BUMN.

Dia mengaku, belum mau memberikan informasi perusahaan pelat merah mana saja yang selanjutnya menjadi target bersih-bersih tersebut. Karena prinsip good corporate governance (GCG) harus benar-benar diterapkan. Sehingga tidak hanya sebatas jargon.

“Kami tidak mau yang namanya good corporate governance di BUMN hanya sebuah lip service, sudah banyak sekali hal-hal yang juga terjadi yang saya rasa kurang baiklah buat citra BUMN tanpa menyalahkan. Karena kita harus cari hal yang positif yang saling membangun saling bersinergi,” tegas dia. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button