Shopee Tindak Tegas Pengguna yang Gunakan BOT saat Flash Sale

jagatBisnis.com – Shopee memberikan tanggapan, terkait viralnya sebuah video yang menunjukkan sekelompok pria tengah berburu flash sale 11.11 menggunakan cloning app atau BOT.

Dalam sebuah tangkapan layar, mereka berhasil mendapatkan iPhone 12 SE dan logam mulia dengan hanya membayar Rp111 ribu.

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengatakan, Shopee telah menindak tegas pengguna yang mendapatkan barang secara tidak adil.

“Menanggapi maraknya masukan yang ditujukan kepada Shopee perihal adanya kecurangan dari oknum yang menggunakan BOT di salah satu sesi flash sale, kami telah menindak tegas mereka,” ujarnya kepada wartawan, Jumat 13 November 2020.

Handhika melanjutkan, pengguna yang berhasil mendapatkan stok promo flash sale spesial seperti itu, akan melalui proses pengecekan dan validasi secara menyeluruh dari sistem dan tim internal Shopee.

Kini, akun pengguna yang menggunakan BOT telah dibekukan. Perusahaan berjanji akan selalu mengatakan keamanan dan kenyamanan dalam berbelanja, dan mengambil langkah tegas apabila ada tindakan yang merugikan terhadap pengguna.

Sebagai informasi, baru-baru ini akun Instagram @awreceh.id mengunggah sebuah video yang menunjukkan sekelompok pria dengan laptop di depannya. Mereka terlihat tengah menggunakan BOT, untuk membeli barang-barang di ecommerce.

Saat berhasil, kelompok itu menumpahkan rasa gembiranya. Terlihat tangkapan layar hasil belanja di Shopee yang belum dibayar. Barang yang dibeli adalah logam mulia dan iPhone SE generasi kedua.

Logam mulia dibanderol dengan harga Rp111 ribu dari Rp562.400. Sedangkan, iPhone SE 64 GB memiliki harga Rp8 juta yang kemudian diskon menjadi Rp111 ribu.

“Pantesan aing selalu kalah cepet, saingannya sama bot ternyata. Mantep anjir flashnya diborong mereka semua. Gimana tanggepannya min @shopee_id?,” tulis akun tersebut.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button