Shin Tae-yong: Makanan Pemain Timnas U-19 Kurang Baik

jagatBisnis.com Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyoroti pola makan para pemain sepakbola muda Indonesia ini. Dia menyebut, makanan yang dikonsumsi pemain Timnas U-19 kurang baik sehingga berpengaruh ke otot.

“Dari awal, memang makannya pemain kurang baik dan teratur sehingga saat ini kekuatan otot mereka sangat kurang. Sekarang kami beri asupan yang baik, core training, dan weight training,” kata dalam diskusi virtual, Kamis (08/10/2020).

Dia mengaku, sebelumnya juga sudah memberikan larangan keras kepada para pemain agar tidak mengonsumsi menu yang digoreng dan pedas. Selain memberikan larangan, dia juga coba memperbaiki kekurangan tersebut. Hal itu coba diatasi dengan memberikan asupan makanan dan pola latihan

“Sebenarnya terlalu banyak juga yang harus dikejar pemain Indonesia. Tapi core training dan weight training harus tetap dilakukan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, core training merupakan olahraga yang fokus pada pembakaran kalori dan pembentukan otot di seluruh bagian tubuh, khususnya tubuh bagian atas. Sedangkan, weight training adalah olahraga untuk melatih kekuatan dan daya tahan fisik.

“Untuk masalah transisi, tentu masih perlu diperbaiki dan bertahap sedang dimatangkan. Perbaikan itu terus dilakukan disela-sela pemusatan latihan (TC) dan laga uji coba,” tutupnya. (esa/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button