Sharp Ajak Masyarakat Perketat Prokes dengan Kampanye #LetsBeAHero

JagatBisnis.com –  Kasus Covid-19 di Indonesia telah mengalami penurunan yang signifikan. Walau begitu, masyarakat tetap harus waspada dan selalu menjalankan protokol kesehatan (prokes). Karena mematuhi prokes menjadi kunci menekan angka penularan. Untuk mengajak masyarakat tetap waspada dan taat prokes, Sharp Indonesia meluncurkan kampanye Lets Be A Hero.

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Shinji Teraoka, kampanye ini sebagai ajakan bagi masyarakat untuk tetap waspada dan taat menjalankan prokes di masa pandemi ini. Sehingga masyarakat juga bisa menjadi pahlawan demi melindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitar.

“Kampanye ini juga merupakan wujud kepedulian kami terhadap keadaan masyarakat Indonesia di masa pandemi ini,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Dia menjelaskan, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 2021, perusahaannya juga menggelar program ‘Terima Kasih Pahlawan Kesehatan Indonesia’. Program ini sebagai apresiasi kepada tenaga kesehatan yang bertugas di fasilitas kesehatan khusus pasien Covid-19. Dalam program ini, banyak bantuan diberikan. Di antaranya, paket sembako, produk air purifier dan santunan biaya sekolah bagi anak-anak tenaga kesehatan.

“Program ini menjadi ungkapan terima kasih kami terhadap jasa yang telah mereka lakukan. Karena kami melihat betapa besar pengorbanan para tenaga kesehatan ini dalam menjalankan tugasnya. Bahkan, mereka rela terpisah dari keluarga selama berhari-hari dan mengindahkan resiko yang begitu besar demi menolong sesama”, ujar Teraoka.

Sementara itu, Senior PR & Brand Communication Manager PT SEID. Pandu Setio menambahkan, kekhawatiran akan munculnya gelombang ketiga Covid-19 menjadi hal yang patut di waspadai. Untuk mengurangi mobilitas di luar rumah, masyarakat harus tetap menjalankan prokes dan melakukan vaksinasi. Upaya itu dilakukan untuk menekan laju penularan.

“Melalui kampanye ini, kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama meningkatkan empati dengan melakukan hal yang dapat mengurangi risiko penularan dari diri sendiri kepada keluarga, teman hingga kerabat. Kampanye ini diharapkan dapat menambahkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan prokes untuk menekan penularan Covid -19,” tutup Pandu. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button