September 2021, Liga 2 Siap Digelar

JagatBisnis.com –  Operator pertandingan PT Aliansi Indonesia Terkini( LIB) berpengharapan Aliansi 2 masa 2021 bisa dimulai pada September 2021 walaupun bentuk pertandingan itu masih angkat kaki.

Pada Antara di Jakarta, Rabu 18 Agustus 2021 malam, Ketua Operasional LIB Sudjarno mengatakan kalau grupnya masih membahas pertanyaan bentuk itu dengan PSSI.

” Kita bertukar pikiran dengan PSSI untuk memastikan formatnya semacam apa. Mana yang kurang lebih sesuai untuk penuhi standar mutu Aliansi 2,” ucap Sudjarno.

Bagi pensiunan polisi berkedudukan akhir Inspektur Jenderal itu, terdapat sebagian bentuk yang tengah dipikirkan untuk pertandingan Aliansi 2.

Sebagian di antara lain semacam apakah aliansi itu dipecah dalam 3 ataupun 4 grup ataupun kembali ke bentuk 2 wilayah semacam Aliansi 2 saat sebelum endemi COVID- 19.

” Kita berambisi Aliansi 2 bergulir mulai September 2021,” tutur Sudjarno.

Aliansi 2 Indonesia 2021 diproyeksikan berjalan dalam bentuk invitasi dengan 24 tim partisipan.

Esoknya, setiap grup akan dilaksanakan di wilayah yang berlainan. Tuan rumah eliminasi grup merupakan salah satu dari klub dalam grup itu. Rencananya, akan terdapat 3 ataupun 4 grup di eliminasi grup Aliansi 2.

Terdapat 8 klub yang mencalonkan diri jadi tuan rumah tahap grup ialah PSMS Area, Sriwijaya FC, Martapura Dewa United, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSPS Riau dan Benar Solo. Determinasi tuan rumah ini akan dilakukan dengan pengundian.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button