Semua Wilayah Diminta Pasang Aplikasi PeduliLindungi

JagatBisnis.com –  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh wilayah ataupun tempat yang jadi aktivitas warga dipasangi aplikasi PeduliLindungi untuk digunakan sebagai screening vaksinasi. Tujuannya, menghindari laju perkembangan COVID- 19 saat pelonggaran kegiatan masyarakat.

“ Setelah itu, wilayah- wilayah yang diserahkan pelonggaran terkait aktivitas ekonomi akan dipasang aplikasi PeduliLindungi,” tutur Sigit di Jakarta pada Sabtu 4 September 2021.

Bagi ia, warga yang memiliki aplikasi PeduliLindungi dapat ditempelkan di Barcode dan akan timbul disana apakah sudah divaksin ataupun belum.“ Ini pastinya akan jadi kebiasaan kita kedepan untuk warga bisa laksanakan aktivitas tetapi sangat tidak sudah divaksin,” jelas ia.

Untuk itu, Sigit berambisi kedepannya di sentra aktivitas itu, warga yang sudah disuntik vaksin bisa membuktikan Barcode di aplikasi itu sebagai syarat untuk melakukan kegiatan. Lalu, yang tidks timbul akan dimohon kembali.

“ Ini jadi kegiatan kedepan yang wajib senantiasa menempel pada warga untuk piket laju perkembangan COVID- 19. Disatu bagian perkembangan ekonomi pelonggaran warga untuk melakukan aktivitas dapat berjalan,” ucapnya.

Oleh karena itu, Sigit mengajak warga segera melakukan vaksin supaya terciptanya kenaikan kekebalan dari paparan virus corona.” Aku serukan setelah vaksin tetap gunakan masker, dan yang belum vaksin mari kita segera vaksin,” ucapnya.

Saat ini, tutur ia, permasalahan aktif setiap hari lalu mengalami penyusutan. Pasti, perihal ini terjadi karena kegiatan keras dan sinergitas semua bagian dan bersemangat warga yang bertambah untuk melakukan kegiatan vaksinasi dan menaati aturan kesehatan dengan cara kencang.

Bagi ia, menyusutnya nilai positif setiap hari akan berakibat pada asesmen di sebagian wilayah untuk turun tingkat dalam mempraktikkan PPKM. Semacam di DKI Jakarta, wilayah aglomerasi, Semarang, Solo raya dan sebagian wilayah yang lain.

” Dengan diturunkan tingkat, pasti akan terdapat pelonggaran kepada elastisitas warga dalam bagan melakukan aktivitas

setiap hari. Ingin tidak ingin kegiatan pelonggaran ini wajib diiringi oleh prokes. Pastinya strategi tingkatkan kekebalan imunitas badan dengan laksanakan vaksinasi,” tandasnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button