Semarakan Hari Santri JagatBisnis.Com Gelar Pelatihan Santripreneur Menuju Santri Milenial

JagatBisnis.com – Merayakan Hari Santri Nasional 2021 yang jatuh pada 22 Oktober 2021, JagatBisnis.com berusaha menciptakan usaha dikalangan santri. Salah satunya dengan mengelar pelatihan enterpreneur bertema JagatBisnis.com Berbagi dan Pelatihan Enterpreneur bersama Santri. Kegiatan ini dipusatkan di Pondok Pesantren Bhakti Nugraha, di Bogor Jawa Barat, Sabtu (6/11/2021).

Direktur JagatBisnis.com, Riza Awaluddin mengatakan, pelatihan para santri ini dikhususkan untuk santri di SMK Bhakti Nugraha. Kegiatan pelatihan wirausaha diikuti sekitar 50 santri putra dan putri yang diajarkan, bagaimana cara membuat berbagai kerajinan tangan untuk kemasan produk.

“Kegiatan ini merupakan wujud untuk menciptakan entrepreneur dikalangan santri. Dengan mendatangkan para pemateri yang punya keahlian. Diharapkan, kegiatan dapat memberikan manfaat kepada orang lain,” kata Riza disela-sela pembukaan acara tersebut.

Menurut Riza, santri menjadi penerus bangsa pertama harus mempunyai kebanggaan terhadap pengembangan diri. Karena melalui karakter santri generasi Indoenesia akan tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang mumpuni dan hebat. Makanya, santri harus harus jauh lebih sigap, harus lebih tanggap dengan perubahan zaman.

“Terkadang lulusan pesantren diragukan dengan kemampuannya, tapi itu dulu dan tidak untuk santri sekarang. Karena santri sekarang mau belajar dan memiliki kemauan keras untuk terus berubah yang lebih baik. Jadi, santri harus bisa, berkarya dan berwirausaha dan harus bisa memberikan manfaat kepada orang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Pendiidikan, Dewan Pendidikan Pondok Pesantren Bhakti Nugraha, Lutfi Nugraha menambahkan,
pelatihan ini sangat bermanfaat untuk para santri. Sehingga dapat mengetahui dan menggali lagi keahlian yang dimiliki para santri untuk dapat diberdayakan secara ekonomi.

“Kegiatan enterpreneur ini santri dapat memberikan manfaat khususnya kepada para santri dan masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat besar kepada masyarakat, agama dan bangsa,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, ke depan ada kegiatan pelatihan serupa yang dapat langsung diimplementasikan kepada para santri. Tentunya, dengan pendampingan, jenis usaha dan cara pemasarannya.

“Para santri bisa langsung diajarkan teknis, bagaimana cara berdagang oleh para enterpreneur yang sudah berhasil. Sehingga para santri dapat mencukupi diri dan juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tegasnya.

Perlu diketahui, acara berbagi ini sponsori oleh Pegadaian, Dompet Dhuafa, Alice, Apical, Frisians Flag, Mc Donald, Kokola Biscuit. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button