Selama Pandemi, Angka Kejahatan Meningkat

JagatBisnis.com – Angka Kejahatan selama endemi COVID- 19 menyerang Tanah Air, paling utama di wilayah kota besar DKI Jakarta, mengalami kenaikan. Selama setahun lebih endemi di Indonesia, mengakibatkan melonjaknya nilai kesalahan semacam curanmor.

” Memang di era endemi ini terdapat sebagian insiden yang luang mengalami kenaikan di era endemi,” ucap Kepala Bidang Ikatan Warga Polda Metro Berhasil, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus pada reporter, Rabu 6 Oktober 2021.

Tutur Yusri, untuk kesalahan semacam perampokan dengan kekerasan( curas) dan perampokan alat transportasi bermotor( curanmor) diucap tak mengalami kenaikan pada bulan ini, bila dibanding bulan yang serupa pada tahun sebelumnya.

” Tetapi di era endemi dari dini hingga dengan saat ini memang terdapat kenaikan,” ucapnya.

Tetapi, Polda Metro Berhasil mengklaim tetap langlang untuk menguak permasalahan kesalahan yang terdapat. Belum lagi, lanjut Yusri, Kapolda Metro Berhasil Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran membuat tim untuk melukiskan wilayah rawan kesalahan.

Yusri menjelaskan, jika langlang yang dilakukan bertujuan membuat warga hening. Alhasil, walaupun terdapat kenaikan nilai kesalahan itu Polda Metro meminta warga tidak butuh takut.

” Jadi jika curanmor, peristiwa lumayan besar tetapi setiap pengungkapan tentu mengaitkan sebagian puluhan informasi polisi. Misalnya satu terjebak biasanya hingga terbongkar 100 bahkan lebih curanmor yang sudah dilakukan,” tutur ia lagi.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button