Selama Bulan Ramadan, Umat Islam Beijing Gelar Bakti Sosial

JagatBisnis.com – Pemeluk Islam di Kota Beijing mengadakan aktivitas abdi sosial sepanjang bulan Ramadhan dengan jargon” melakukan bagus sepanjang bulan puasa” ataupun” Zhai Yue Shanxing”.

” Kita melantamkan pada seluruh badan di area( tingkatan kabupaten) serta langgar supaya dengan cara aktif melaksanakan aktivitas jasa ikhlas pada warga,” begitu jeritan Federasi Islam Beijing pada Senin 19 April 2021.

Aktivitas semacam itu amat tidak sering dicoba, mengenang pengikut Islam ialah golongan minoritas di Cina, dimana kebanyakan 1, 4 miliyar jiwa masyarakat menganut ateisme.

Federasi Cina Beijing mengatakan aktivitas itu dicoba buat menyongsong peringatan 100 tahun berdirinya Partai Komunis Cina( CPC). Pemeluk Islam di bunda kota Cina juga bersemangat menyongsong pemberitahuan pengasuh federasi.

Tiap- tiap pengasuh federasi Islam di tingkatan area menggalang sokongan warga setempat buat melaksanakan aktivitas abdi sosial, cocok dengan suasana serta situasi di wilayahnya tiap- tiap.

Pemeluk Islam Area Xicheng serta sukarelawan Langgar Niujie, dan para pemimpin Langgar Sanlihe berdatangan ke posisi vaksinasi buat membagikan jasa dengan cara ikhlas, serta menghasilkan area yang segar di dekat mereka.

Para pemimpin Langgar Nanxiapo yang bersebelahan dengan Kantor Departemen Luar Negara Cina( MFA) ikut serta aktif dalam Aba- aba Layanan Sukarelawan Vaksinasi Area Chaoyang.

Sedangkan itu, para sukarelawan dari Langgar Xinjie di Area Fangshan dengan cara aktif berasosiasi dengan regu penangkalan serta pengaturan endemi, dan menolong membagikan edukasi pada warga setempat mengenai kesehatan.

Pemeluk Islam di Area Fengtai serta barisan imamnya mengadakan langlang keamanan warga, pula mensterilkan kotor, semacam yang dicoba para pemimpin Langgar Changzhuang yang ikut menyortir kotor.

Langgar Fayuan di Area Xicheng ikut menolong menata kemudian rute di area Desheng, serta para pemimpin Langgar Doudian di Area Fangshan mensterilkan area supaya senantiasa hijau, serta menolong bebenah parkir sepeda.

” Zhai Yue Shanxing tidak cuma menyarankan rancangan cinta rukun, melainkan pula menaikkan adat- istiadat yang bagus dalam menolong warga miskin, serta membuat pandangan positif komunitas Mukmin di Beijing,” begitu statment federasi.

Penganut agama Islam di Beijing diperkirakan menggapai nilai 600. 000 jiwa, dengan jumlah langgar sebesar 76 bagian, yang nyaris ada di tiap area ataupun area ekuivalen kabupaten.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button