Sekolah Tatap Muka, SMA di Bogor Terapkan Aturan Bawa Bekal dari Rumah

JagatBisnis.com – Sekolah Menengah Atas( SMA) Negara 1 Caringin, Kabupaten Bogor yang masuk dalam” Sekolah Pelopor”, program Departemen Pembelajaran dan Kultur, mulai ancang- ancang untuk menyiapkan menyambut Penataran Lihat Wajah( PTM).

Berbagai prediksi untuk menghindari penjangkitan COVID- 19 juga dilakukan, salah satunya menangani vaksinasi 100 persen anak didik dan ketentuan membuat bekal santapan dari rumah.

Berita Terkait

Kepala SMA Negara 1 Caringin Amat Aswandi mengatakan, untuk menyambut rencana PTM semua perencanaan dilakukan. Mulai dari metode aturan kesehatan 5M: mengenakan masker, membersihkan tangan, melindungi jarak, menghindari gerombolan, dan menghalangi pergerakan.

Tidak hanya aturan kesehatan, lanjut Amat, tim COVID- 19 sekolah bersama guru sudah berkoordinasi dengan Satgas Puskesmas, menempuh vaksinasi nasional dan saat ini pula mengajak anak didik untuk vaksinasi. Pihak sekolah mematok 100 persen semua anak didik sudah menjajaki vaksinasi.

“ Kita guru- guru guru sudah divaksinasi dan saat ini mematok 100 persen anak didik sudah divaksinasi. Dari 811 anak didik saat ini, 630 anak didik sudah menjajaki vaksinasi menggunakan vaksinasi Pfizer,” tuturnya.

Tidak hanya aturan kesehatan 5M, lanjut Amat, pihak sekolah meresmikan ketentuan pada saat penataran lihat wajah, supaya anak didik menghindari penjangkitan COVID- 19 dengan membuat bekal santapan dari rumah. Dengan membuat bekal santapan dari rumah, akan mengurangi tampaknya kotor plastik. Tidak hanya anak didik, guru- guru pula diharuskan membuat bekal santapan dari rumah. Tidak hanya itu, kedai sementara tidak dibuka.

“ Aku amat prihatin kotor plastik di mana- mana untuk mensterilkan kotor plastik. Ini sebagai visi sekolah berwawasan area dan untuk menghindari bisnis uang langsung, dan jika sudah buka kedai tidak menjual santapan bungkusan plastik,” tuturnya.

Amat menjelaskan, SMA Negara 1 Caringin merupakan salah satu Sekolah Pelopor yang ialah program dari Departemen Pembelajaran dan Kultur. Sekolah Pelopor merupakan sekolah pioner yang meresmikan kurikulum terkini, ialah akselerasi percepatan profil siswa Pancasila. Di Kabupaten Bogor terdapat sebesar 14 sekolah yang tersaring, 8 sekolah negara dan 6 sekolah swasta.

Lanjut Amat, sebagai Sekolah Pelopor ini, SMA Negara 1 Caringin memiliki visi tujuan yang wajib ditopang oleh pembangunan. Saat ini sekolah memusatkan anak didik dengan PKWU Prakarya Kewirausahaan melalui program budidaya. Misalnya, dengan menanam tumbuhan organik, budidaya ikan lele, sampai pengurusan kotor organik.

“ Artinya kita coba realisasikan dengan visi sekolah menang dalam hasil dan bersaing berwawasan area berdasarkan kepercayaan dan bakti direalisasikan dengan sekolah leluasa plastik dan membuat seluruh penunjangnya,” tuturnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button