Sekolah di Balikpapan Siap Laksanakan PTM

JagatBisnis.com –  Dinas Pendidikan Kota Balikpapan melaporkan sekolah- sekolah di wilayah itu saat ini bersiap melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) bersamaan status Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

“ Ini yang ditunggu, sekolah suka. Mulai Selasa hari ini sekolah- sekolah mulai dibersihkan,” tutur Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Balikpapan Muhaimin MT di Balikpapan, Selasa, 5 Oktober 2021

Beliau menjelaskan PTM itu akan dimulai Senin( 11 atau 10). Selama seminggu ini sekolah kembali menyiapkan seluruh yang dibutuhkan untuk PTM, termasuk mempersiapkan alat untuk aturan kesehatan.

Muhaimin meneruskan, untuk sementara ini PTM terbatas cuma 2 kali dalam seminggu, untuk sekolah bawah dan sekolah menengah awal.

“ Misalnya kategori 1 dan 2 SD Senin hingga Selasa, setelah itu kategori 3 dan 4 Rabu hingga Kamis, lalu Kategori 5 dan 6 Jumat hingga Sabtu. Demikian pula dengan SMP semacam itu pula,” ucap kadisdik.

Lama durasi berlatih, tutur ia, untuk sementara pula dibatasi. Untuk SMP maksimal 3 jam dan SD maksimal 2 jam. Untuk SMA, Sekolah Menengah Kejuruan(SMK), perguruan aliyah, masih menunggu kebijaksanaan Penguasa Provinsi Kaltim.

Hal jumlah partisipan ajar yang muncul ke sekolah, tuturnya, untuk sementara pula dibatasi, ialah cuma setengah kapasitas sekolah.

“ Kita optimalkan pula gabungan kewajiban COVID- 19 di sekolah untuk memantau,” tutur Muhaimin.

Di bagian lain, bagi ia, sekolah tetap meminta persetujuan orang berumur untuk anak didik yang mau muncul kembali di sekolah. Bila terdapat orang berumur yang tidak sepakat ataupun masih takut, buah hatinya masih dapat berpelajaran dengan cara daring.

Muhaimin menjelaskan saat ini vaksinasi untuk siswa pula lalu dikebut Satgas COVID- 19 Balikpapan. Aparat ahli vaksin dari puskesmas saat ini langsung menghadiri sekolah- sekolah yang terletak dalam lingkup layanan puskesmasnya.

“ Kita untuk vaksinasi massal di sekolah,” tutur Imelda, ahli vaksin dari Puskesmas Batu Ampar, Balikpapan Utara, dalam peluang vaksinasi di SMAN 6.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button