Sekolah Bertransformasi Digital Dunia Pendidikan Dapat Penghargaan dari Acer

JagatBisnis.com – Untuk mengapresiasi para sekolah dan para pendidik di Indonesia dalam melakukan transformasi digital dunia pendidikan, Acer menyelenggarakan Acer Smart School 2021. Sehingga perhargaan berskala nasional untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK ini dapat mendorong dan membantu pelaku pendidikan untuk lebih meningkatkan penyerapan teknologi. Untuk pendaftarannya bisa dilakukan hingga 14 September 2021 mendatang.

“Kehadiran penghargaan yang didukung Kemendikbud Ristek ini menjadi bentuk partisipasi kami dalam mendukung dunia pendidikan di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, kami menyediakan total hadiah lebih dari Rp500 juta untuk mereka yang sukses mendorong transformasi teknologi dalam aktivitas belajar mengajar,” President Director Acer Indonesia, Herbet Ang, dalam acara Acer Smart School Awards 2021 Kick Off secara virtual, Kamis (19/8/2021).

Menurutnya, dunia pendidikan saat ini mengalami banyak tantangan, yang diiringi dengan terjadinya evolusi pendidikan menjadi Education 5.0. Pihaknya menyadari bahwa kebutuhan teknologi dalam dunia pendidikan semakin pesat di era serba digital ini. Sebagai brand dengan pengalaman di dunia teknologi, maka pihaknya ingin menjadi bagian dalam membantu proses transformasi dunia pendidikan di Indonesia. Sehingga bisa tercapai standar pengajaran makin berkualitas berbasiskan teknologi.

“Kami berharap, penghargaan ini dapat menjadi wadah pembinaan sekolah-sekolah yang ingin melakukan transformasi digital. Karena dengan rangkaian aktivitas panjang mulai dari pendaftaran, self-assessment, pembekalan dari para mentor berpengalaman sampai dengan periode pendampingan dan implementasi transformasi, diharapkan akan tercipta sekolah-sekolah tangguh yang siap menghadapi masa depan dunia pendidikan lebih canggih,” ujar Herbet.

Sementara itu, Dirjen PAUD dan Dikdasmen Kemendikbud Ristek, Jumeri menjelaskan, perhargaan ini juga merupakan bentuk partisipasi Acer dalam mendukung program Kemendikbud Ristek, yaitu Merdeka Belajar. Di mana, program ini salah satunya dibuat agar sumber ilmu yang dilihat bukan sebatas pada ruang kelas saja, tetapi bisa diluar kelas, seperti online, internet, perpustakaan, serta lingkungan sekitar.

“Pada tahun 2021 ini, Kementdikbud Ristek melanjutkan program Merdeka Belajar untuk memastikan anak-anak bersekolah, mendapatkan pendidikan yang berkualitas, serta adanya keadilan sosial atau pemerataan dalam mendapatkan akses pendidikan berkualitas tersebut. Kami berharap usaha Acer melalui Acer Smart School Award 2021 dapat sukses membantu menciptakan Era Edukasi 5.0 di Indonesia, tutup Jumeri. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button