Sejumlah Wilayah di Bekasi Terendam Banjir

JagatBisnis.com  –  Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah di Bekasi mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir. Parahnya lagi, banjir juga membuat ruas jalan terputus tak bisa dilintasi.

Seperti halnya di Perumahan Taman Narogong yang berada di wilayah Rawalumbu, banjir merendam dengan ketinggian sekitar 50 sentimeter. Banjir ini disebabkan karena tak berfungsinya saluran air di wilayah tersebut dan air hujan memenuhi ruas jalan.

Tak hanya di kawasan itu, banjir juga merendam beberapa wilayah Bekasi lainnya yang berada di sepanjang Kali Bekasi. Bahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat beberapa titik yang mengalami banjir di antaranya Perumahan Dosen IKIP setinggi 30 sentimeter, Perumahan Duren Jaya setinggi 20 sentimeter, Perumahan Taman Cikunir setinggi 20 sentimeter, dan Kampung Lebak Teluk Pucung.

Kepala Seksi Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi, Idhan Cholid mengatakan banjir terjadi juga karena luapan Kali Bekasi kiriman dari Kali Cileungsi, Bogor. Seperti yang terjadi di Kampung Lebak, Teluk Pucung, Bekasi Utara.

Banjir luapan Kali Bekasi itu mencapai ketinggian 80 sentimeter dan akses jalan tak bisa dilalui karena tingginya banjir. Belum ada informasi mengenai adanya korban banjir yang mengungsi, karena para warga masih bertahan di tempat tinggalnya.

“Sejumlah warga hanya mengungsi ke lantai dua rumah,” katanya. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button