Sedia Payung, Minggu Siang Jakarta Bakal Diguyur Hujan

jagatBisinis.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan pada Minggu, 27 Desember 2020 cuaca Ibu Kota Jakarta akan mengalami cerah berawan dan hujan sedang dari pagi hingga malam hari.

Dikutip dari laman BMKG, dijelaskan bahwa cuaca Ibu Kota Jakarta akan cerah berawan di tiga wilayah administratif pada pagi hari ini. Dan tiga daerah lainnya diprakirakan berawan.

Kemudian, pada siang hari cuaca di DKI Jakarta akan berubah, dengan cuaca hujan ringan yang terjadi di Jakarta Barat, Pusat dan Timur, lalu hujan sedang di Jakarta Selatan. Sedangkan, wilayah lain akan cerah berawan.

Pada malam hari, kondisi cerah berawan diperkirakan kembali terjadi di seluruh wilayah di Ibu Kota. Kemudian, cuaca berawan berlanjut pada dini hari di sebagian wilayah Jakarta, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang akan hujan ringan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan menjelang malam hari,” bunyi peringatan dini BMKG.

Adapun untuk suhu rata-rata akhir pekan ini, diperkirakan berada di antara 23 derajat hingga 32 derajat celsius.

Sementara itu, untuk kelembapan udara, rata-rata di Ibu Kota Jakarta diperkirakan 80 hingga 100 persen.

Lalu, untuk wilayah penyangga Ibu Kota, BMKG memprakirakan Tangerang Raya akan hujan ringan pada siang hari. Lalu, Kota Bekasi, Kota Depok, dan Kota Bogor akan hujan sedang pada siang hari.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang/sore hingga malam hari di Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi,” bunyi peringatan BMKG. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button