Sebagian Besar Korban Plafon Ambruk di Margo City Terkena Luka Bakar

JagatBisnis.com – Beberapa besar korban kejadian asbes langit- langit plaza Margo City di Kota Depok, Jawa Barat, pada Sabtu malam, mengalami cedera bakar dan seluruhnya dirawat di Rumah Sakit Biasa Ibu, Jalur Raya Margonda, kota setempat.

Bagi Ketua Rumah sakit Biasa Ibu Margonda, Imelda Rachmawati, terdapat 8 orang korban yang dirawat di situ yang mencakup 4 orang cedera bakar, 3 orang masih diobservasi dan menunggu hasil pengecekan CT scan, dan 1 orang yang lain sudah diizinkan kembali.

Berita Terkait

Cedera bakar yang dirasakan keempat korban mencapai 22- 27 persen, yang beberapa besar di zona wajah dan tangan.“ Keadaannya siuman dan lumayan berat—indikasi untuk dirawat,” tutur Imelda.

Bagi keterangan para korban, tuturnya, cedera bakar yang mereka berpenyakitan karena terkena api saat peristiwa.“ Mungkin hal bagian badan mereka. Berarti kan apinya ke mana- mana.”

3 korban yang lain yang masih menunggu hasil pengecekan CT scan, tetapi diperkirakan lumayan menempuh jaga jalur. Ketiga korban itu diduga kejatuhan gedung pada bagian kaki dan terguling.

Peristiwa asbes pusat perbelanjaan Margo City itu roboh terjadi pada Sabtu malam. Bagi hasil pengecekan polisi, pemicu runtuhnya asbes gedung itu karena lift benda jatuh saat sedang kegiatan dobrak memuat benda.

” Jadi tidak terdapat dentuman bom; hasil pengecekan Awan, Jibom, dan KBR, tidak terdapat dentuman bom,” tutur Kepala Polres Metro Depok Komisaris Besar Imran Edwin Siregar dalam keterangan persnya, Sabtu malam.

Lift benda itu jatuh dari lantai 3 ke lantai 1, tuturnya, diduga karena arsitektur gedung yang tidak kokoh menahan bobot. Musibah itu memunculkan suara denotasi yang lumayan cepat.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button