Saudi Izinkan Penggunaan 4 Vaksin bagi Pelancong

JagatBisnis.com – Departemen Kesehatan Arab Saudi membenarkan pemakaian 4 vaksin Corona untuk para wisatawan wilayah Kerajaan. Dalam statment Selasa, 18 Mei 2021, keempat vaksin itu disetujui untuk pemakaian gawat di dalam Kerajaan.

Dilansir SPA, 4 vaksin yang telah disetujui daulat terkait untuk wisatawan masuk wilayah Kerajaan merupakan Pfizer, AstraZeneca, Johnson& Johnson dan Moderna.

Departemen melaporkan jika dalam kemajuannya terdapat vaksin lain yang disetujui tidak hanya 4 jenis diatas, akan diumumkan melalui saluran sah penguasa.

Departemen membenarkan telah memberikan lebih dari 11, 8 juta takaran vaksin virus Corona melalui 587 pusat vaksin di semua wilayah Arab Saudi sepanjang ini.

Pusat Pengaturan dan Pencegahan Penyakit( Weqaya) Nasional Saudi pada Minggu, memublikasikan kalau seluruh turis, penduduk dan pengunjung

yang telah melampaui 14 hari setelah menuntaskan takaran vaksin yang disetujui di Arab Saudi tidak butuh mengkarantina diri mereka sendiri saat datang di Kerajaan.

Tetapi, seluruh yang berumur di atas 8 tahun wajib memberikan informasi minus uji PCR COVID- 19 untuk ilustrasi yang didapat tidak lebih dari 72 jam saat sebelum agenda kepergian mereka ke Kerajaan, mulai dari 20 Mei.

Weqaya pula mengatakan tindakan karantina institusional akan diaplikasikan pada masyarakat non- Saudi yang belum menuntaskan takaran vaksin mereka yang disetujui di Kerajaan, semacam yang diumumkan oleh Departemen Dalam Negara Saudi.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button