Satpol PP dan Musisi Jalanan Sosialisasikan Vaksin dan Prokes 5M

JagatBisnis.com –  Banyak cara dilakukan Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bogor dalam mengajak masyarakat turut vaksinasi dan mempraktikkan aturan kesehatan pencegahan penjangkitan virus corona. Tidak hanya mempraktikkan sistem ganjil- genap untuk mengatur pergerakan orang, Satgas COVID- 19 menuntun musisi jalanan untuk mengajak masyarakat menjajaki vaksinasi dan menaati aturan kesehatan.

“ Dalam kali kali lampu merah puluhan bajakan ratusan alat transportasi melihat mereka. Lalu kita bersama mereka mengajak warga supaya turut mengikut vaksin dan aturan kesehatan,” tutur Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syach pada Selasa, 28 September 2021.

Agustian menjelaskan, imbauan itu tak hanyak dilakukan bersama Satpol PP dan pengamen ataupun musisi jalanan, melainkan pula bersama anggota Dinas Perhubungan. Sosialisai ini, tutur Agus, awal kali dicetuskan oleh Kepala Satpol PP Provinsi Jawa Barat supaya aparat lebih inovatif dan efisien menyosialisasikan mengajak warga menjajaki vaksin dan menaati aturan kesehatan.

“ Mengapa bersama musisi jalanan? Karena efisien dalam satu hari itu para musisi jalanan berhubungan dengan warga banyak di jalur raya,” tutur Agus.

Tujuannya supaya pemahaman warga lebih bertambah, karena saat ini posisi vaksinasi sulit mudah ditemui di Kota Bogor.

Tidak hanya vaksinasi, aparat pula mengimbau supaya masyrakat lalu menaati aturan kasehatan kencang 5M: mengenakan masker, membersihkan tangan, melindungi jarak, menghindari gerombolan, dan menghalangi pergerakan dan interaksi. Dengan kedudukan itu, diharapkan endemi bisa segera selesai.

Agus menambahkan, tidak hanya mengajak warga untuk menjajaki vaksinasi dan menaati aturan kesehatan, Satpol PP bersama musisi jalanan memberikan hand sanitaizer untuk juru mudi dan angkutan biasa.

Walaupun pengamen dengan cara aturannya dilarang, dalam kondisi endemi ini terdapat kebijaksanaan kebijaksanaan untuk musisi jalanan. Mereka melaksanakan dan mengajak warga menaati aturan kesehatan.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button