Sandi Tantang Para Alumni Ciptakan Lapangan Kerja

jagatBisnis.com – Pandemi COVID-19 terus menggerus perekonomian nasional. Hampir setengah pengusaha UMKM nasional yang mengalami penurunan omzet bahkan gulung tikar.

Menurut pengusaha nasional Sandiaga Uno, sebanyak 47% pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mengalami penurunan omzet, bahkan sudah banyak yang tutup. “Para pengusaha, khususnya kalangan muda harus tetap bersemangat dan pantang berputus asa,” himbau Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno dalam webinar MoU OK-OCE Indonesia dengan Universitas Riau, Kamis (1/1/2020).

Pelaku usaha, kata Sandi, sapaan akrab mantan Cawapres dalam Pilpres 2019 ini, harus bisa memacu kreatifitas dan inovatif dalam menghadapi situasi yang serba sulit seperti saat ini. “Lakukan apa yang kamu cintai, kemudian cintai apa yang kamu kerjakan,” ungkap Sandi.

Sandi mengingatkan, para pengusaha dapat terus bergerak dan bersikap proaktif selama pandemi. Perlu keyakinan bahwa kegagalan yang mungkin dialami pengusaha, merupakan anak tangga menuju kesuksesan. “Hari ini di tengah-tengah pandemi, hal baik akan datang pada orang yang terus bergerak, bukan yang menunggu. Anggaplah kegagalan sebagai anak tangga menuju kesuksesan,” ungkap Sandi memompa semangat.

Terjalinnya kerja sama antara OK-OCE Indonesia dengan Universitas Riau, diharapkan Sandi, bisa melahirkan banyak pengusaha tangguh di masa depan. Lewat program pendampingan, permodalan serta jejaring yang dimiliki OK OCE Indonesia, alumni Universitas Riau, dinilainya mampu mengembangkan potensi diri.

Sehingga para alumnus tidak hanya menjadi pekerja, tetapi menjadi pemilik sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas. “Misi OK OCE bantu anak bangsa Indonesia untuk tak hanya menjadi pencari kerja, capcus (segera) jadikan pandemi sebagai peluang. Membuka lapangan kerja untuk dirinya sendiri dan orang lain. Insha Allah optimis dan makin pede ketemu calon mertua,” ujar kader Partai Gerindra ini sumringah. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button