Samsung Kembali Merilis Software Update Galaxy S21 Series 5G

JagatBisnis.com – Samsung merilis software update Galaxy S21 Series 5G. Hal ini untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, bahkan update terakhir dapat membuat konsumen lebih nyaman ketika bermain game.

“Kami wujudkan pada Galaxy S21 Series 5G dengan berkomitmen memberikan dukungan software update hingga 3-tahun kedepan guna memberikan pengalaman mobile yang lebih baik lagi.” ujar Taufiqul Furqan Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia pada akhir Januari lalu, Samsung sudah beberapa kali menghadirkan software update. Software update tersebut memberikan beberapa peningkatan kamera maupun performa di perangkat Samsung Galaxy S21 Series 5G. Pada update pertamanya Samsung berfokus kepada peningkatan System on Chip (SoC) pada Galaxy S21 Series 5G memberikan hasil benchmark yang lebih stabil.

Update software tersebut juga meningkatkan kemampuan AI untuk memroses berbagai fitur-fitur kamera dengan lebih efisien, yang semakin meningkatkan pengalaman pengguna dalam mengekspresikan kehidupan sehari-hari mereka.

Pada update berikutnya Samsung menghadirkan peningkatan pada optimasi Advance Multi IP Governor (AMIGO) untuk meningkatkan kinerja dari perangkat Galaxy S21 Series 5G untuk memroses aplikasi di balik layar yang pada akhirnya memberikan baterai yang lebih tahan lama, serta mesin yang lebih lebih stabil suhunya.

Akhirnya pada awal Bulan Maret, Samsung mengeluarkan software update yang berfokus kepada memberikan peningkatan keamanan dan stabilitas perangkat. Hal ini dapat dilihat dari fitur-fitur kamera yang lebih responsif, terutama ketika melakukan perpindahan dari mode-mode foto.

Update ini juga memberikan pengalaman gaming yang lebih baik, karena perangkat tidak terasa panas dalam genggaman yang biasa terjadi pada saat konsumen bermain game yang cukup berat. Sehingga pengguna dapat bermain game dengan nyaman lebih lama lagi.

Salah satu pengamat Gadget di Indonesia, Lucky Sebastian menyampaikan pendapatnya terkait hal ini. Menurutnya, melalui update-update Samsung, dirinya melihat bagaimana Samsung benar-benar berfokus untuk mengoptimalkan AMIGO, yang menyeimbangkan performa processor dengan daya yang digunakan, sehingga meningkatkan daya tahan baterai dari perangkat Samsung Galaxy S21 Series 5G, namun disaat bersamaan, menjaga perangkat agar tetap dingin.

“Memberikan rasa nyaman ketika digenggam ketika perangkat melakukan pekerjaan yang berat seperti bermain game Genshin Impact, menangkap gambar dengan menggunakan fitur director’s view dan fitur-fitur lainnya. Melalui update-update yang telah dikeluarkan, saya dapat melihat bagaimana Samsung meningkatkan kemampuan pada fitur-fitur seperti Link to Windows, Samsung DeX, dan Smartshare, yang menjadi jauh lebih cepat terkoneksi, powerful, dan mudah dioperasikan,” kata Lucky. (HAB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button