Samsung Galaxy Z Fold2 Tawarkan Teknologi Mewah

jagatBisnis.com – Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan seri terbaru dari jajaran ponsel lipat premiumnya, Samsung Galaxy Z Fold2. Smartphone anyar ini ditujukan bagi para penikmat luxury tech, yaitu mereka yang mengapresiasi inovasi dan kerap menjadi yang pertama dalam mengadopsi teknologi mutakhir, serta memandangnya sebagai kemewahan untuk mendukung hidup yang lebih baik. Hadir dengan cover screen (layar penutup) yang lebih besar serta layar utama yang lebih luas, Galaxy Z Fold2 memadukan keanggunan desain dengan fleksibilitas dan keahlian craftmanship, untuk mendukung gaya hidup premium dari para penggunanya.

Di tengah situasi yang serbaterbatas, kehadiran perangkat teknologi telah menjadi keniscayaan dan kebutuhan terhadap inovasi yang mampu membuat hidup menjadi lebih baik hingga menjadi kemewahan baru yang didambakan. Bagi para pecinta luxury tech, kebutuhan terhadap teknologi bukan sekadar memudahkan kehidupan mereka, tapi juga membantu meningkatkan kualitas hidup.

Survei berjudul YouGov Affluent Perspective menyatakan, selama masa pembatasan, waktu luang yang sebelumnya digunakan kalangan affluent market untuk beraktivitas dan bersosialisasi di luar rumah, kini dihabiskan untuk melakukan hal lain. Sekitar 57% berkomunikasi dengan keluarga dan teman melalui device, 45% merapihkan rumah, 35% menekuni hobi baru, dan 23% lebih rutin berolahraga . Berbagai aktivitas ini dilakukan untuk meraih kehidupan yang lebih bermakna meskipun dalam situasi new normal dan didukung perangkat yang tepat, berbagai kegiatan ini dapat dijalani dengan lebih baik dan menyenangkan.

Perjalanan Samsung dalam menciptakan inovasi yang signifikan dan orisinil diwujudkan melalui kehadiran generasi ketiga dari perangkat ponsel lipatnya yang mengubah bentuk masa depan, Galaxy Z Fold2. Menghadirkan smartphone terbaik yang pernah ada, Galaxy Z Fold2 hadir dengan inovasi terdepan yang diperkuat chipset terbaik dan kemampuan 12 GB RAM LPDDR5, rangkaian kamera paling canggih, desain mewah, layar lipat fleksibel dengan kemampuan stop hinge, serta warna paling ikonik dan premium tahun ini.

“Berbagai pemutakhiran yang kami lakukan berlandaskan pada kebutuhan dan masukan dari para pengguna setia kami untuk memberikan pengalaman teknologi terbaik bagi mereka dan membuat mereka paling unggul baik gaya hidup dan produktivitas,” jelas Denny Galant, Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia. Supermasi dari produk ini juga diperkuat dengan kemitraan jangka panjang yang terjalin bersama Google dan Microsoft, sehingga menghadirkan pengalaman terdepan dalam memanfaatkan perangkat teknologi dalam genggaman.

Samsung memahami, bagi para penikmat luxury tech, kemewahan desain menjadi bagian yang sama pentingnya dengan keunggulan teknologi. Desain elegan dengan bodi ramping memberikan tampilan dan feel yang premium, untuk menunjang produktivitas dan gaya hidup penggunanya. Kemewahan dari Galaxy Z Fold2 juga didukung kehadiran Ultra Thin Glass yang membentangi layar utama, sehingga memberikan tampilan yang elok dan mulus.

Pengalaman menggunakan smartphone yang tak biasa, juga mampu dihadirkan berkat kehadiran engsel tersembunyi (hideaway hinge), yang mengombinasikan kekokohan dan kecanggihan. Ini memberi keleluasaan bagi pengguna untuk membuka dan menggunakan perangkat dalam berbagai sudut sesuai preferensi mereka.

Dalam kondisi tertutup dan terbuka, Galaxy Z Fold2 menghadirkan tampilan dan penggunaan yang nyaman dan berkelas. Ketika digenggam menggunakan satu tangan, melalui layar cover Super Amoled Infinity-O sebesar 6,2 inci, pengguna dapat dengan mudah mengecek email, mencari petunjuk arah, atau bahkan menikmati konten favorit tanpa perlu membuka device.

Saat dibuka, pengguna dimanjakan dengan layar utama Dynamic Amoled 2X seluas 7,6 inci yang membentang dengan bezel yang diperkecil dan kamera depan tanpa notch. Ini cocok digunakan untuk menemani waktu luang pengguna yang dimanfaatkan untuk membaca e-book favorit, atau konten visual dengan lebih menyenangkan.

Navigasi smartphone pun semakin mantap dengan refresh rate 120Hz yang dapat disesuaikan untuk scrolling dan aktivitas gaming yang mulus. Menikmati berbagai konten visual secara mendalam semakin optimal, karena didukung suara dinamis terbaik dengan efek stereo yang ditingkatkan, serta suara yang lebih jernih, dan dihasilkan dari speaker ganda berdinamis tinggi.

Galaxy Z Fold2 mengintegrasikan mode Flex dengan App Continuity sehingga mampu menembus batasan antara layar cover dengan layar utama. Fleksibilitas ini memungkinkan pengguna untuk membuat atau menikmati konten secara berkesinambungan, baik ketika dalam kondisi dilipat maupun dibuka. Menonton video tanpa gangguan pada saat mobile dan lebih fleksibel menyesuaikan posisi smartphone baik dalam genggaman maupun melanjutkannya dengan meletakkan di atas meja.

Memanfaatkan mode Flex, pengguna dapat dengan mudah merekam dan meninjau konten secara real time, tanpa perlu keluar dari aplikasi Camera, berkat Capture View Mode. Bagian atas pada layar utama akan menampilkan preview dari gambar yang akan diambil, sementara bagian bawah layar utama akan menampilkan hasil foto atau video yang sebelumnya direkam. Semakin fleksibel, karena pengambilan gambar baik berupa foto maupun video dapat ditangkap secara hands-free, serta tetap menjaga subjek agar tetap fokus bahkan saat sedang bergerak, berkat fitur Auto Framing.

Baik fotografer maupun objek yang difoto dapat melihat tampilan gambar yang sama melalui Dual Preview. Secara bersamaan, layar cover dan layar utama akan menampilkan pratinjau yang sama, sehingga gambar yang dihasilkan dapat sesuai harapan. Mengambil gambar selfie dengan kualitas tinggi pun dapat dilakukan dengan menggunakan kamera belakang dan memanfaatkan layar cover sebagai viewfinder. Galaxy Z Fold2 juga didukung kualitas kamera andalan, dengan kehadiran fitur mode Pro Video, Single Take, Bright Night, dan Night Mode, untuk membantu pengguna mengabadikan momen dalam kualitas yang menakjubkan.

Salah satu bentuk kemewahan yaitu kesempatan untuk melakukan banyak hal secara bersamaan dan Galaxy Z Fold2 memungkinkan penggunanya untuk melakukan hal tersebut. Galaxy Z Fold2 menyelaraskan produktivitas secara mobile dengan kemampuan multitasking terdepan. Dukungan layar utama yang luas layaknya tablet, dapat menyesuaikan dengan gaya kerja penggunanya.

Multi-Active Window mendukung produktivitas dengan kemampuan membuka beberapa file dari aplikasi yang sama dalam waktu bersamaan, dan ditampilkan secara berdampingan. Sedangkan Multi-Window Tray yang ditingkatkan memungkinkan pengguna untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus dengan mengintegrasikan App Pair dan Edge Panel untuk menikmati kenyamanan lebih.

Menyalin atau memindahkan dokumen antar aplikasi juga semakin mudah. Dengan drag and drop, pengguna cukup menyeret teks, gambar, dan dokumen dari satu aplikasi ke aplikasi lain untuk pemindahan secara instan. Bisa pula screen capture dengan cepat di satu aplikasi, dan memindahkan gambar yang diambil ke aplikasi lain dengan mudah melalui Split Screen Capture.

Galaxy Z Fold2 meningkatkan pengalaman menggunakan aplikasi favorit pengguna, termasuk Gmail, YouTube, dan Spotify. Layar utama dapat berperan layaknya tablet ketika menggunakan berbagai aplikasi Office di Microsoft365.

Pengaturan toolbar pada saat membuat dokumen di Word, spreadsheet di Excel, atau presentasi di PowerPoint pun dapat disesuaikan layaknya tampilan di PC. Kini, pengguna tak perlu disibukkan dengan banyak device, karena berbagai pekerjaan dapat dengan mudah dilakukan berkat kapabilitas smartphone yang semakin tangkas.

Samsung terbuka untuk kesempatan berkolaborasi dan menjalin kemitraan. Melalui kemitraan jangka panjang yang terjalin bersama Google, Samsung membangun ekosistem terbuka untuk ponsel lipat serta menghadirkan pengalaman user experience pada ponsel lipat yang unik dan tidak dapat ditemukan di smartphone lain.

Galaxy Z Fold2 mengombinasikan kecanggihan hardware dengan pengalaman layar besar yang memukau serta kemitraan yang terjalin baik dengan Microsoft hingga menghasilkan pengalaman berteknologi baru. Hal ini dapat memaksimalkan produktivitas dan gaya hidup dari para penggunanya.

Galaxy Z Fold2 didukung baterai berkapasitas 4.500 mAh dan kemampuan Super Fast Charging, yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan banyak hal tanpa mengkhawatirkan daya tahan baterai. Galaxy Z Fold2 juga hadir dengan koneksi nirkabel Samsung DeX untuk produktivitas kerja yang lebih nyaman.

Pengguna Galaxy Z Fold2 dapat mengakses layanan Galaxy Z Premier sebagai layanan premium yang didukung oleh product expert berpengalaman yang siap membantu. Mengatur jadwal pertemuan dan terhubung dengan product expert yang dapat membantu memaksimalkan penggunaan Galaxy Z Fold2 kini menjadi lebih mudah.

Pemilik Galaxy Z Fold2 juga dapat mendaftar ke Samsung Care + yang memberikan layanan satu kali perlindungan terhadap kerusakan perangkat yang tidak disengaja dan kerusakan dikarenakan cairan dalam waktu satu tahun sejak tanggal pembelian. Pengguna Galaxy Z Fold2 juga dapat merasakan pengalaman seluler terbaik, dengan menikmati peningkatan sistem operasi (OS) Android hingga tiga generasi.

Di Indonesia, Galaxy Z Fold2 dijual dengan harga Rp33.888.000. Produk ini tersedia dalam dua pilihan warna, Mystic Black dan Mystic Bronze.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button