Sambut Ramadan, Satpol PP Razia Manusia Silver dan Pengemis

JagatBisnis.com – Satpol PP Kabupaten Kendal, Jawa Tengah melakukan razia gelandangan dan orang silver di sejumlah perempatan jalur. Bagi aparat, biasanya para peminta- minta dengan berbagai cara mulai turun ke jalur menjelang bulan Ramadhan sampai hari raya Idul Fitri mendatang.

Pada razia yang dilakukan Sabtu kemarin, aparat Satpol PP menangkap belasan orang silver dari belokan lampu merah. Mereka mengamen dengan melumuri badan mengenakan materi kimia bercorak perak, untuk menarik belas kasih juru mudi dan mendapatkan uang.

Para pengamen yang pada umumnya masih belia itu, tak dapat melakukan banyak saat aparat mengangkat mereka ke atas mobil langlang Satpol PP.

Razia tak cuma di perempatan jalur. Aparat pula menelusuri zona pertokoan dan pasar. Di sebuah ruko kawasan Kaliwungu Kendal, aparat menemukan gelandangan. Tetapi gelandangan tak ingin dibawa dan berusaha meronta.

Bagi Kepala Satpol PP dan Damkar Kendal, Toni Ari Wibowo, mereka yang terkena razia setelah itu didata dan dikirim ke gedung sosial di Solo.

” Biasanya menghadap puasa, di Kendal mulai dibanjiri gelandangan dari luar kota. Dan yang diamankan ini akan dikirim ke gedung sosial anak muda di Solo, tetapi sebelumnya mereka kita memohon mensterilkan cat di badannya,” jelas Toni.

Beliau menambahkan, razia akan lalu dilakukan sebagai usaha melempangkan perda Kendal tentang kedisiplinan dan kenyamanan.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button