Sah, Steven Gerrard Latih Aston Villa

JagatBisnis.com –  Gerrard meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Rangers untuk menggantikan Dean Smith, yang dipecat akhir pekan lalu, setelah mengalami lima kekalahan beruntun.

“Aston Villa adalah klub dengan sejarah dan tradisi yang kaya dalam sepak bola Inggris dan saya sangat bangga menjadi pelatih kepala baru,” kata Gerrard.

Untuk memboyong Gerrard dan asistennya, Gary McAllister, Villa membayar biaya kompensasi sekitar 3,35 juta poundsterling kepada Rangers.

Kedatangan Gerrard pun mendapat sambutan baik dari CEO Aston Villa, Christian Purslow. Dia mengaku senang eks gelandang Timnas Inggris itu mau ditunjuk sebagai pelatih kepala baru tim Aston Villa.

“Dewan Aston Villa dengan senang hati menunjuk Steven sebagai Pelatih Kepala baru kami,” kata Purslow dikutip dari laman resmi Aston Vila, Kamis (11/11/2021).

Menurut Purslow, Gerrard memiliki kinerja apik sebagai pelatih. Mereka telah memantaunya sejak dirinya menunggangi akademi Liverpool, dan meraih pencapaian gemilang bersama klub Skotlandia, Rangers.

Musim lalu Gerrard membawa Rangers jadi juara Liga Skotlandia. Hebatnya lagi musuh bebuyutan Celtic itu angkat piala tanpa menelan kekalahan sekali pun. Gerrard, 41 tahun, telah menangani Rangers sejak Juni 2018 dan memimpin klub itu meraih gelar Liga Utama Skotlandia musim lalu, mengakhiri sembilan tahun dominasi Celtic. (pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button