Saat Olahraga, Gubernur Aceh Alami Patah Tulang

JagatBisnis.com – Gubernur Aceh Nova Iriansyah dilarikan ke Rumah Sakit Universal Pusat Nasional dokter. Cipto Mangunkusumo( RSCM) Kencana, Jakarta Pusat setelah mengalami musibah pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Musibah itu menyebabkan tulang pinggul Nova Iriansyah patah dan wajib menemukan perawatan intensif di rumah sakit.

“ Sampai hari kedua keadaan pak Gubernur terus membaik, Gubernur Aceh mengalami patah tulang di bagian paha kiri bagian atas,” kata Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh( BPPA) Almuniza Kamal dalam keterangannya, Jumat malam, 8 Oktober 2021.

Peristiwa musibah itu terjadi saat Gubernur Aceh melakukan berolahraga pagi di seputaran IKEA, Alam Sutera, Tangerang.

“ Gubernur Aceh mengalami patah tulang, antara otot paha dan pinggul,” jelas ia.

Bagi Almuniza permasalahan yang terjadi terhadap Gubernur Aceh, merupakan permasalahan yang kerap terjadi dalam warga, paling utama orang yang tulangnya lemah. Berolahraga dan trauma pula bisa merangsang peristiwa tersebut.

Sementara itu, dokter. Teuku Nanta Aulia yang melakukan perawatan terhadap Gubernur Aceh mengatakan, pasca pembedahan, keadaan orang nomor satu di tanah rencong itu terus membaik.

“ Dia sudah dipasang pen pada tulang paha bagian atas. Tulang yang patah itu di paha kiri bagian atas itu diucap dengan intertrochanteric femur,” sebutnya.

Kata Nanta, diperkirakan kesembuhannya akan lebih kilat. Perihal itu sama dengan keadaan penderita lain pada biasanya. Gubernur Aceh, kata ia, akan pulih total dalam waktu 3- 4 Pekan ke depan.

Saat ini Gubernur Aceh masih bisa melakukan aktivitas menggunakan perlengkapan bantu. Sehingga tidak memerlukan rehat yang panjang.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button