Saat Kontak Tembak dengan KKB di Yahukimo, Anggota Brimob Tertembak

JagatBisnis.com – Satu anggota Brimob mengalami cedera bertembakan pada bagian perut dasar saat terjadi kontak bertembakan antara personel kombinasi dengan kelompok kriminal bersenjata( KKB) arahan Tendius Gwijangge( TG). Kontak bertembakan itu terjadi di Kali EI, Desa Mosom 2, Area Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Awalnya, pada hari Jumat 9 Juli 2021 Jam 19. 00 Waktu indonesia timur(WIT), tim Satgas Gakkum yang berjumlah 12 orang di pimpin oleh Iptu Budi Basrah beranjak dari Polres Yahukimo melakukan pelacakan keberadaan KKB di Kali EI Desa Mosom 2 Area Seradalah Kabupaten Yahukimo.

Setelah itu hari Sabtu, 10 Juli 2021 Jam 07. 00 Waktu indonesia timur(WIT) Personel kombinasi datang di Kali EI Desa Mosom 2 Area Seradala untuk setelah itu melakukan penyisiran di wilayah.

“ Jam 19. 00 Waktu indonesia timur(WIT), personel kombinasi menemukan kendala tembakan dari KKB alhasil personel membalas tembakan itu dan terjadi Kontak Bertembakan antara personel kombinasi dan KKB,” tutur Kabid Humas Polda Papua Kombes Angket Ahmad Musthofa Kamal, Minggu, 11 Juli 2021.

Lalu, sekitar jam 19. 30 Waktu indonesia timur(WIT), personel Polres Yahukimo mendapatkan informasi melalui via telepon dari Pimpinan Tim Satgas Ops Nemangkawi kalau telah terjadi kontak bertembakan antara Tim Satgas dan KKB di Kali EI dan ada 1 orang korban cedera bertembakan dari personel.

Menemukan informasi itu, tutur Kamal, Kapolres Yahukimo AKBP Deni Herdiana bersama personel kombinasi Polres Yahukimo dan Brimob Den A pelopor BKO Polres Yahukimo mengarah ke Kali Ei. Itu dilakukan untuk mengutip tahap penindakan terkait permasalahan penembakan itu.

Kamal mengatakan, korban pagi tadi telah di pemindahan ke Jayapura.“ Korban bersama 2 anggota dan 1 juru rawat datang di Lapangan terbang Adven Doyo, Sentani Kabupaten Jayapura, setelah itu di membawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk di ambil tindakan lebih lanjut,” ucapnya.

Korban diketahui bernama Kenny Carlos Julian Kipuw( 27). Ia mengalami cedera bertembakan pada bagian perut dasar. Sampai saat ini, Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan Polri telah melakukan pelacakan kepada KKB.

Kamal mengatakan, korban saat ini telah mendapatkan pemeliharaan kedokteran di Rumah sakit Bhayangkara.

Pelaku diduga ialah KKB arahan Tendius Gwijangge. Saat ini personel kombinasi masih melakukan pelacakan dan pelacakan.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button