RS Membludak, Kini Ada Layanan Isolasi Mandiri Pasien COVID-19

JagatBisnis.com –  Hampir 2 tahun endemi virus C0VID- 19 menyerang bumi. Tetapi, gelombang permasalahan COVID- 19 di Indonesia dalam sebagian minggu terakhir ini malah mengalami kenaikan yang amat penting.

Per 27 Juni 2021, dilansir dari web covid. go. id, keseluruhan permasalahan positif di Indonesia mencapai 2. 115. 304 dengan akumulasi permasalahan sebesar 21. 342 permasalahan.

Informasi yang diluncurkan Pemprov DKI Jakarta per 19 Juni 2021, membuktikan kalau ranjang pengasingan di 132 rumah sakit spesial COVID- 19 di Jakarta sudah terisi sebesar 7. 919 ataupun 89 persen, dengan keseluruhan 8. 924 ranjang ataupun tempat tidur untuk penderita yang menempuh pengasingan di rumah sakit.

Padahal, World Health Organization( World Health Organization) telah memutuskan ambang batasan nyaman BOR maksimal 60 persen.

Perihal itu membuat apotik online Lifepack memperkenalkan layanan pengasingan mandiri yang bisa dilakukan di rumah, untuk menolong para penderita COVID- 19 menemukan layanan kesehatan yang pantas walaupun melakukan isoman.

Natali Ardianto, CEO Lifepack& Jovee mengatakan, butuh kedudukan berbagai pihak untuk menolong menanggulangi penderita yang terkonfirmasi COVID- 19.

“ Kita menolong warga Indonesia supaya mendapatkan layanan kesehatan yang pantas. Terlebih untuk pengidap COVID- 19 dengan gejala enteng sampai sedang, yang tetap membutuhkan pemeliharaan dengan cara tepat,” ucap Natali dalam keterangan persnya, Senin, 28 Juni 2021.

“ Layanan pengasingan mandiri ini bisa menanggapi akan tingginya tingkatan keterisian tempat tidur ataupun Bed Occupancy Rate( BOR) di berbagai rumah sakit,” tambahnya.

Meski layanan pengasingan mandiri dilakukan dari rumah penderita, tetapi grupnya membenarkan semua metode yang diserahkan sesuai standar layanan kesehatan pada biasanya.

“ Untuk menolong penguasa tingkatkan nilai kepulihan penderita COVID- 19, layanan pengasingan mandiri kita bertugas serupa dengan Homecare24 yang telah profesional dalam melakukan layanan kesehatan langsung dari rumah penderita,” tutur Natali.

Layanan pengasingan mandiri itu saat ini sudah bisa digunakan oleh warga yang berada di Jabodetabek. Terdapat juga layanan pengasingan mandiri yang ditawarkan terdiri dari 3 paket, ialah Pengasingan Mandiri Basic, Pengasingan Mandiri Basic Plus dan Pengasingan Mandiri Advance.

Semua layanan pengasingan mandiri ini diperuntuklan untuk penderita COVID- 19 dengan gejala enteng sampai sedang.

Berbagai layanan yang diserahkan untuk penderita pengasingan mandiri ini di antara lain, Telekonsultasi Dokter, Online health monitoring, Medicine Package( termasuk Vit), 1x Uji PCR Swab( H+1) setelah program pengasingan mandiri berakhir dilakukan), Immune booster kit, sampai kunjungan dokter dan juru rawat.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button