RS Lapangan Tembak Surabaya Sudah Tak Ada Lagi Pasien COVID-19

JagatBisnis.com –  Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT)  di Kedong Cowek, Kota Surabaya, Jawa Timur, yang menjaga masyarakat terhampar COVID- 19, saat ini sudah nihil terkena virus corona.

” Alhamdulillah, seluruh tempat tidur kosong dan ruangan sudah disterilisasi. Kemarin (9/8/2021) saat aku bertamu ke RSLT sudah tidak terdapat penderita COVID- 19 yang dirawat,” tutur Delegasi Pimpinan DPRD Surabaya Reni Astuti di Surabaya, Selasa, 10 Agustus 2021.

RSLT sah bekerja sejak 11 Juli 2021 dan difungsikan untuk mengurai dan mengurangi bobot BOR di RSUD Soewandhi yang sebagian durasi belum lama ini mengalami lonjakan penderita COVID- 19.

Sejak dini dibuka, hampir 200 tempat tidur penuh dengan penderita COVID- 19, membuktikan jumlah masyarakat Surabaya yang terhampar COVID- 19 saat ini mulai menurun. Bahkan, di RSUD Soewandhi pula tidak terdapat antrean di Unit gawat darurat.

” Ini jadi berita bagus dapat tingkatkan kebal. Semoga di rumah sakit yang lain penderita COVID- 19 pula kian menurun,” ucap politikus PKS itu.

Walaupun demikian, tuturnya, DPRD mengimbau masyarakat supaya situasi yang sudah mulai pulih ini bukan jadi alasan untuk kendor dalam mempraktikkan aturan kesehatan( prokes). Warga wajib tetap cermas dan mengaplikasikan aturan kesehatan supaya permasalahan COVID- 19 tidak bertambah lagi.

Reni mengatakan, usaha penindakan di ambang oleh Pemkot Surabaya dengan cara berangsur- angsur membuktikan hasil yang lalu pulih. Tidak hanya itu, Pemkot pula beruntun melakukan tracing untuk memutuskan mata penyebaran COVID- 19.

” Kosong penderita, semoga tempat tidur di mari( RSLT) tidak terisi lagi. Permasalahan tidak kembali meningkat dan sehat- sehat seluruhnya, bantu prokes tetap dilindungi,” tutur Reni.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button