Rossi hingga Ronaldo, 6 Atlet Top Dunia yang Diserang COVID-19

jagatBisnis.com – Penyebaran virus corona COVID-19 sampai saat ini belum terhenti. Sejumlah nama dinyatakan positif COVID-19, termasuk dari dunia olahraga.

Bahkan, virus corona menyerang para atlet yang menyandang nama besar. Sebut saja Cristiano Ronaldo dan Valentino Rossi. Dua nama ini memiliki prestasi segudang, masing-masing di sepakbola dan arena balap MotoGP.

Berita Terkait

Berikut 6 atlet top dunia yang terpapar virus corona, baik yang sudah sembuh atau belum:

1. Novak Djokovic
Novak Djokovic 
tercatat sebagai petenis nomor satu dunia versi Asosiasi Tenis Profesional (ATP). Petenis asal Serbia ini sudah merebut 17 titel Grand Slam.

Petenis Serbia, Novak Djokovic.

Djokovic dinyatakan positif COVID-19 pada 22 Juni 2020. Saat itu, dia menggelar turnamen sendiri bertajuk Adria Tour.  Djokovic menggelar turnamen tersebut di Beograd, Serbia dan Zadar, Kroasia.

Istri Djokovic, Jelena juga dinyatakan positif terpapar. Namun anak dari Djokovic dinyatakan negatif. Djokovic dan sang istri akhirnya sembuh pada 2 Juli 2020.

2. Neymar
Dari dunia sepakbola, nama besar yang terpapar virus corona adalah Neymar. Neymar sampai saat ini masih menjadi pemegang dengan rekor transfer termahal di dunia saat dibeli Paris Saint-Germain seharga €222 juta pada 2017 silam.

PSG dua kali mengabarkan kasus corona. Yang pertama, pada 2 September, finalis Liga Champions musim lalu ini mengumumkan ada tiga pemain positif COVID-19. Lalu, ada tiga pemain tambahan yang dinyatakan positif sehari kemudian. Salah satu pemain yang dinyatakan positif adalah Neymar.

Neymar

Para pemain PSG terpapar virus corona setelah liburan bersama di Pulau Ibiza, Spanyol. Mereka semua berlibur usai final Liga Champions melawan Bayern Munich di Estadio Da Luz, Lisbon, 23 Agustus 2020.

Neymar dinyatakan negatif virus corona pada 11 September 2020. Pemain asal Brasil ini kembali tampil saat PSG takluk 0-1 dari Olympique Marseille, 14 September 2020.

3. Thiago Alcantara
Thiago Alcantara sukses menyabet treble winners bersama Bayern Munich musim lalu. Pemain internasional Spanyol ini bergabung dengan Liverpool di bursa transfer musim panas 2020.

Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara

Thiago mendadak menghilang saat menghadapi Arsenal, 28 September 2020. Dua hari berselang, Liverpool mengonfirmasi jika sang pemain terpapar COVID-19.

Beruntung, Thiago dinyatakan terbebas dari virus corona, 11 Oktober 2020. Ia pun langsung mengunggah dua buah foto di akun Twitter pribadinya setelah menyelesaikan isolasi mandirinya. Di foto tersebut, Thiago terlihat sedang berkeliling di sekitar jalanan kota Liverpool yang sedang tidak ramai orang. Dia pun siap tampil dalam duel Derby Merseyside melawan Everton hari ini, Sabtu 17 Oktober 2020.

4. Cristiano Ronaldo
Siapapun pasti tahu Cristiano Ronaldo. Megabintang Juventus ini sudah menyabet lima Ballon d’Or dan sukses merebut 30 trofi sepanjang kariernya.

Aksi Cristiano Ronaldo di laga Portugal versus Spanyol

Berita Ronaldo terpapar virus corona tentunya mengagetkan banyak pihak. Hal tersebut disampaikan oleh Federasi sepakbola Portugal. Dan CR7 disebut tidak mengalami gejala apa pun.

“Ronaldo baik-baik saja, tidak ada gejala dan sedang melakukan isolasi,” tulis pihak federasi pada Selasa 13 Oktober 2020.

Dengan demikian, Ronaldo harus diisolasi semalam 14 hari. Otomatis, dilansir Daily Mirror, Ronaldo tak bisa bermain saat kembali jumpa dengan rivalnya, Lionel Messi di Liga Champions.

Tak cuma saat menghadapi Barcelona, tapi Ronaldo akan absen di laga melawan Crotone, Dinamo Kiev, dan Hellas Verona. Paling cepat, CR7 kembali saat Juventus berhadapan dengan Spezia.

5. Valentino Rossi

Kabar mengejutkan datang dari pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Pembalap asal Italia itu dipastikan absen pada MotoGP Aragon lantaran dinyatakan positif mengidap virus corona COVID-19.

Valentino Rossi

Rossi dilaporkan positif setelah melakukan pemeriksaan di Italia pada Kamis pagi, 15 Oktober 2020, waktu setempat. Sebelumnya, dia sempat merasakan nyeri dan demam ringan.

Pemeriksaan awal secara cepat menyatakan peraih sembilan gelar juara dunia itu negatif. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan secara menyeluruh, Rossi dinyatakan positif.

6. Zlatan Ibrahimovic

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif mengidap virus Corona pada Kamis 24 September 2020, setelah menjalani swab test tahap kedua. Tes tersebut dilakukan sebagai syarat jelang laga kualifikasi Liga Europa antara AC Milan versus Bodo/Glimt, pada Jumat 25 September 2020, dini hari WIB.

Menariknya, Ibra justru menanggapi hal ini dengan candaan. “Berani-beraninya Covid menantang saya. Ini ide yang buruk,” katanya.

Lelucon fakta Zlatan Ibrahimovic.

Hal ini ditanggapi dengan beragam lelucon oleh warganet. Banyak yang menggunakan logika terbalik terkait Zlatan. Di antaranya, bukan Zlatan yang positif COVID-19, tapi COVID-19 yang positif Zlatan.

Dua pekan berselang, tepatnya pada Jumat 9 Oktober 2020, ia mengumumkan telah pulih dari virus corona. Pengumuman kesembuhan dirinya itu juga disambut baik oleh para penggemarnya di media sosial. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button