Road Bike Boleh Melintas JLNT Casablanca tapi Motor Tidak, Ini Alasannya

JagatBisnis.com –   Ketua Lalu Rute Polda Metro Berhasil, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan alasan juru mudi sepeda motor dilarang melintas di Jalur Layang Non Tol Desa Melayu- Tanah Kakak alias JLNT Casablanca, untuk menghindari mix traffic.

” Karena mix traffic. Serupa seperti misalnya Jalur Layang Pesing, kan motor tidak bisa naik. Mengapa? Karena jalannya kecil dan ia mix traffic,” ucap ia pada reporter, Jumat 4 Juni 2021.

Berita Terkait

Dirinya memperhitungkan akan amat ancaman jika juru mudi sepeda motor diperkenankan melintas di JLNT Casablanca setiap hari berbarengan dengan juru mudi mobil. Alasannya, perihal itu kemampuan membuat terbentuknya musibah. Perihal itu karena akan terjadi mix traffic di tengah situasi jalur yang kecil di JLNT. Sedangkan jika sepeda yang naik, hingga dipercayai tidak akan hingga membuat mix traffic.

” Jika sepeda kan ia tidak mix traffic ia dedicated cuma untuk sepeda. Melainkan jika terdapat sepeda, motor, mobil betul rawan. Jika cross wind iya, tetapi jika aku lebih melihat dari mix traffic- nya itu yang kita jauhi,” tuturnya.

Sebelumnya dikabarkan, Dinas Perhubungan dan Pemindahan Provinsi DKI Jakarta melakukan percobaan coba road bike di Jalur Layang Non Tol( JLNT) Desa Melayu- Tanah Kakak alias JLNT Casablanca, Minggu, 23 Mei 2021 pagi mulai 05. 00- 08. 00 Wib.

Rekayasa lalu rute diaplikasikan di posisi itu.” Jalur Layang Non Tol Desa Melayu- Tanah Kakak difungsikan sebagai road bike hingga dengan putar balik arah Barat- Barat di dasar fly berlebihan Dokter. Saharjo,” ucap Kepala Dishubtrans Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo dalam keterangannya, Minggu, 23 Mei 2021.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button