Ribut Soal Habib, Salah Satu Olahraga Favorit Nikita Mirzani Anjuran Rasulullah Lho

jagatBisnis.com – Nama Nikita Mirzani kembali ramai diperbincangkan oleh masyarakat. Kali ini, Nikita dibicarakan karena celetukannya dinilai telah menghina Habib Rizieq Shihab yang baru saja pulang ke Indonesia. Konflik antara Nikita dengan Habib Rizieq bahkan menjadi trending di sosial media.

 

Sebelum harus menghadapi konflik ini, Nikita Mirzani yang akrab disapa Niki, sering membagikan kegiatan dirinya berolahraga di media sosial. Bahkan salah satu olahraga yang diikutinya adalah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW.Yuk kita lihat olahraga apa saja yang diikuti Nikita, yang bisa juga KawanAkurat lakukan.

Berkuda

Olahraga Nikita Mirzani. INSTAGRAM.COM/nikitamirzanimawardi_17

Jika Kamu mencari kegiatan olahraga yang dapat menggerakkan seluruh anggota tubuhmu, maka berkuda bisa menjadi jawabannya. Kegiatan olahraga yang belum banyak ditekuni orang-orang ini memerlukan kekuatan fisik dan keterampilan.

Namun, bagi orang yang menekuni olahraga berkuda, maka dapat melatih kekuatan otot kaki, area abdomen, bahu, serta otot punggung. Sebab berkuda memerlukan posisi tubuh yang tegak dan mengikuti irama kuda. Selain itu, olahraga ini juga dapat meningkatkan kepercayaan diri dan daya ingat.

Dalam akun Instagramnya, Niki mengaku bahwa berkuda adalah salah satu olahraga favoritnya. Olahraga ini dipilih Niki karena dapat membantunya menurunkan kadar emosi dalam diri. Sebab, ia harus mengikuti irama dari seekor kuda, bukan sebaliknya.

Seperti diketahui para umat Islam, berkuda merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW. Selain berkuda, Rasulullah juga menganjurkan olahraga berenang dan memanah.

Bersepeda

 

Olahraga Nikita Mirzani. INSTAGRAM.COM/nikitamirzanimawardi_17

Olahraga yang bisa dilakukan sendiri atau bersama teman-teman ini dapat membantu untuk mengontrol berat badan tubuh. Dengan bersepeda, maka dapat membangun otot dan membakar lemak. Bahkan jika kamu bersepeda selama 1 jam, maka dapat membakar 400-1.000 kalori dalam tubuh, jumlahnya tergantung pada intensitas dan beban kayuh sepedamu. Selain itu, bersepeda juga dinilai dapat mengurangi sakit perut ketika menstruasi, bersepeda dapat melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Niki sendiri cukup sering memposting kegiatan bersepedanya dibandingkan kegiatan olahraga lainnya. Dalam salah satu fotonya, Niki membagikan momen bersepeda bersama anaknya, Laura Meizani Nasseru Asri. Dalam foto itu, Niki menyebut anaknya keren karena Lolly, sapaan kesayangan Laura, bisa mengayuh sepedanya sejauh 30 km. Padahal saat itu merupakan kali pertama Lolly bersepeda.

Touring motor

Baca Juga:

 

Olahraga Nikita Mirzani. INSTAGRAM.COM/nikitamirzanimawardi_17

Kegiatan berkendara jarak jauh dengan menggunakan kendaraan bermotor lebih dikenal dengan sebutan touring. Selama ini kegiatan touring sudah sering berlangsung, tapi tahukah kamu bahwa touring ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh?

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Semel Institute for Neuroscience and Human Behavior UCLA, kegiatan touringterbukti memberikan manfaat bagi kesehatan fisik dan mental. 

Dengan berkendara menggunakan motor, maka bagian bawah tubuh akan menjadi tumpuannya. Hal ini dapat melatih otot-otot di sekitar lutut dan pahamu sehingga menjadi lebih kuat lagi. Selain itu, berkendara selama 1 jam juga diperkirakan dapat membakar 179 kalori dalam tubuh. Orang-orang yang mengikuti touring pun biasanya tingkat stresnya akan berkurang seiring dengan suasana hati yang meningkat.(ser)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button