Ribuan Warga Dievakuasi Akibat Gempa di Sichuan China

JagatBisnis.com –  Gempa bumi bermagnitudo 6, 0 mengguncang Provinsi Sichuan, Cina, pada Kamis pagi 16 September 2021, dan sampai saat ini merenggut korban jiwa sebesar 3 orang. Guncangan yang terjadi di Kabupaten Luxian pada jam 04. 33 durasi setempat( 03. 44 Wib) itu pula menyebabkan 60 orang terluka, dengan 3 di antara lain cedera parah.

Sementara itu sebesar 6. 904 orang masyarakat dievakuasi dampak guncangan itu.

Bagi Unit Pengumuman Panitia Partai Komunis Cina( CPC) Kota Luzhou, sekurang- kurangnya 35 bagian bangunan ambruk dan stasiun sepur kilat Luzhou ditutup keseluruhan. Penguasa Provinsi Sichuan juga telah memutuskan paham gawat tingkat II untuk merespons musibah guncangan alam itu dan pencarian para korban sampai informasi ini diturunkan masih berjalan.

Kabupaten Luxian terletak di dasar Kota Luzhou begitu juga sistem administrasi kewilayahan di Cina. Kontur wilayah Provinsi Sichuan yang berupa cekungan di baratdaya Cina itu ialah wilayah yang sering dikejutkan guncangan.

Sebelumnya sempat terdaftar guncangan bermagnitudo 7, 9 terjadi di Sichuan pada 12 Mei 2008 dengan 87. 587 korban jiwa dan menyebabkan 374. 643 orang cedera, dan 18. 932 orang lenyap.

Untuk memeringati musibah alam terbesar itu, penguasa Cina membuat museum guncangan alam di Wenchuan, Sichuan.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button