Ribuan Pengunjung Wisata Kota Batu Ditolak Karena Bawa Anak di Bawah 12 Tahun

JagatBisnis.com –  Pemerintah Kot Surabaya masih melarang anak usia di bawah 12 tahun masuk tempat wisata. Sehingga ribuam pengunjung di lokasi wisata Kota Malang, Jawa Timur, kecewa. Lantaran, para pengunjung yang membawa anak di bawah usia 12 tahun di larang masuk. Salah satunya di Taman Rekreasi Selecta Kota Batu, Malang.

Direktur Utama Taman Rekreasi Selecta Kota Batu, Sujud Hariadi berharap ada kelonggaran untuk pengungjung anak. Dia ingin anak di bawah 12 tahun diperbolehkan masuk ke tempat wisata selama didampingi orang tua yang telah divaksin.

“Operasional kami saat ini masih terganjal aturan. Karena masih adanya pembatasan pengunjung. Padahal, pada hari ini ada lebih dari setengah pengunjung yang kami tolak,” kata Sujud, di Kota Batu, Malang, Sabtu (9/10/2021).

Sujud menjelaskan, sejak 20 September hingga 6 Oktober 2021, tercatat ada sebanyak 5.524 orang wisatawan yang diperbolehkan masuk ke tempat rekreasi ini. Sementara untuk wisatawan yang ditolak, tercatat sebanyak 6.406 orang. Sedangkan, kunjungan tempat inj pada hari normal berkisar antara 100-200 orang per hari. Kunjungan wisatawan tercatat mengalami peningkatan pada akhir pekan, berkisar dari 400-1.320 orang per hari.

“Untuk yang harus kami tolak, cukup banyak. Mayoritas karena membawa anak berusia di bawah 12 tahun, atau belum mendapatkan suntikan vaksin. Dengan kondisi tersebut, kami berharap pemerintah bisa memberikan pelonggaran agar anak berusia di bawah 12 tahun bisa masuk ke tempat wisata, selama didampingi orang tua yang telah mendapatkan suntikan vaksin,” tegasnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button