Ribuan Hewan Laut Mati Terdampar di Pantai Inggris

JagatBisnis.com –  Ada ribuan bangkai mahluk laut (krustasea/udang-undangan) ditemukan terdampar di pantai timur laut Inggris, antara Marske dan Saltburn di Teesside, Kamis (28/10/2021). Mahluk tersebut terrori dari berbagai jenis kepiting, kering Hingga lobster.

Seorang warga lokal, Sharon Bell mengaku, dirinya berusaha menolong hewan laut yang masih hidup. Karena terjerat rumput laut yang menumpuk tinggi hingga pinggang. Di pantai itu ada ribuan kepiting mati dan kepiting hidup. Ada juga lobster.

Berita Terkait

“Kepiting-kepiting itu sudah mengeluarkan bau busuk yang menyengat pada Rabu (26/10/2021) lalu. Saya dan suami akhirnya menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyelamatkan kepiting yang masih hidup,” ungkapnya.

Dirinya bersama warga di sekitar pantai pun ingin mendapat jawaban atas fenomena ini. Apakah kejadian ini karena perbuatan manusia atau karena faktor alam. Diharapkan, peristiwa ini tidak akan terjadi lagi.

Sementara itu, Environment Agency di Inggris mengatakan sedang bekerja dengan lembaga-lembaga terkait, salah satunya Pusat Lingkungan, Perikanan, dan Akuakultur untuk mengumpulkukan sampel-sampel, seperti air, sedimen, kerang, dan lobster.

“Hal itu kami lakukan untuk memeriksa memeriksa kenapa bisa banyak kepiting terdampak di pantai Tees Estuary dan pantai-pantai sekitarnya. Nantinya, sampel-sampel itu akan digunakan untuk mencari tahu, apakah ada polusi yang menyebabkan kematian hewan-hewan tersebut,” pungkasnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button