Rekor Kemenangan Tandang City Berakhir di Brighton

JagatBisnis.com – Manchester City wajib membenarkan kelebihan Brighton& Hove Albion 2- 3 dalam laga minggu ke- 37 Aliansi Premier Inggris di Stadion American Express Community, Brighton& Hove, Selasa, 18 Mei 2021 ataupun Rabu, 19 Mei 2021 dini hari Wib.

Hasil ini membuat rekor kemenangan 12 pertandingan tandang berangkaian The Citizen wajib selesai.

Walaupun demikian, kegagalan itu tidak pengaruhi posisi City yang sudah pemenang dan bersandar di pucuk klasemen dengan koleksi 83 poin, sedangkan Brighton naik ke tingkatan 15 dengan raihan 41 poin.

Jalannya pertandingan

Pertandingan belum genap berumur 2 menit saat City membuka kelebihan melalui sundulan Ilkay Gundogan menyambut korban silang cermat antaran Riyad Mahrez.

Sayangnya pada menit kesembilan Cancelo melakukan pelanggaran di dekat kotak denda kepada Danny Welbeck yang tengah mengetuai suasana serbuan balik. Pelanggaran itu langsung diganjar kartu merah oleh penengah Stuart Atwell dan belum lama ketetapan itu dibantu oleh VAR.

Walaupun menang jumlah pemeran di alun- alun, Brighton tak sanggup mengecap berhasil jawaban sampai turun minum.

3 menit merambah sesi kedua, malah City yang kembali mengecap berhasil kala Phil Foden merangsek dari bagian kiri dan membebaskan tembakan yang mencabik jaring gawang yang dilindungi kiper Robert Sanchez.

Berhasil itu kelihatannya jadi pemecut antusias para pemeran Brighton yang sukses memotong ketertinggalan kala Leandro Trossard menggunakan kekeliruan korban Rodri Hernandez, merangsek ke dalam kotak denda City dan membebaskan depakan keras yang membuat peran jadi 1- 2.

Brighton meregang kontrol game dan pada menit 72 kegiatan keras mereka akhirnya berhasil berhasil kedua saat Gross mengirimkan korban silang baik dari bagian kanan yang dikonversi oleh Webster untuk kembali menjebol gawang tamunya. Skor juga berganti timbal 2- 2.

City hampir kembali menang pada menit 75, tetapi tembakan keras Mahrez dapat dimentahkan Sanchez dan kiper asal Spanyol itu segera mengamankan bola muntah saat sebelum disambar oleh Foden.

Semenit berjarak, Brighton menangani kebangkitan mereka saat kiper Ederson Moraes gagal melakukan pengamanan sempurna atas tembakan Daniel Burn dan bola muntah disambar oleh bek kapak tuan rumah itu untuk membuat The Seaguls berputar menang 3- 2 atas si pemenang.

Di sisa durasi, Brighton memilah main efisien dan memperkokoh pertahanan mereka, sampai sanggup melindungi kelebihan termasuk melalui pengamanan berkilau Sanchez atas tembakan Gabriel Jesus pada menit awal injury time untuk mengancing kemenangan tuan rumah.

Raihan ini ialah kemenangan kesatu Brighton atas City di masa Aliansi Premier, dan mengakhiri masa sulit 3 poin anti The Citizens sejak 1989.

Di pertandingan penutup yang dimainkan berbarengan pada Minggu, 23 Mei 2021, Brighton akan berkunjung ke Emirates mengalami Arsenal sedangkan City menyajikan Everton di Etihad.(ser)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button