Rekor Fenomenal Lionel Messi di Balik Kegagalan Barcelona

JagatBisnis.com – Walaupun Barcelona gagal pemenang LaLiga masa ini, Lionel Messi sekali lagi membuktikan kualitasnya, saat megabintang asal Argentina itu semacam seorang diri mengangkut penampilan timnya untuk senantiasa bersaing di kediaman atas klasemen LaLiga.

Barcelona cuma finish di tingkatan 3 klasemen akhir LaLiga setelah hanya mencatat 79 poin dari 38 laga. Barca takluk dari duo Madrid yang memahami 2 posisi paling atas. Atletico Madrid( 86 poin) dan Real Madrid( 84 poin).

Berita Terkait

Walaupun demikian, mutu Messi tetap bercahaya. Dilansir Marca, Messi memuncaki catatan penerbit pengecap berhasil LaLiga. Ia mendapatkan status Pichchi kedelapannya dengan mengalahkan Dermawan Benzema( Real Madrid) dan Luis Suarez( Atletico Madrid).

Tidak hanya itu, Messi mengecap 3 berhasil depakan leluasa yang buatnya jadi yang terbaik di LaLiga di atas Joselu( 2 berhasil). Lionel Messi pula melepas keseluruhan 91 kali tembakan ke gawang rival. Sementara Benzema cuma dapat membuat 55 tembakan.

Melihat lebih dekat ke game, Messi pula senantiasa jadi momok beresiko untuk lawan- lawannya. Ia membuat 1. 636 korban di zona rival, melewati kawan seregunya di lini tengah, semacam Frenkie de Jong dan Sergio Busquets.

Messi pula pemeran yang sangat banyak dilanggar di LaLiga, dengan keseluruhan 99 pelanggaran terhadapnya. Cuma Javi Galan dan Nabil Fekir yang mendekati Messi dengan 97 dan 85 pelanggaran kepada mereka.

Fakta- fakta ini menaikkan alasan kalau Barcelona wajib berupaya segalanya untuk membuat Messi meneken kontrak terkini dan menguatkan skuad untuk menolong pemeran Argentina itu memanfaatkan kualitasnya lagi dengan lebih bagus.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button