Rayakan Kemenangan Persija, Jakmania Konvoi di Jakarta Tak Pakai Masker

JagatBisnis.com – Euforia kemenangan Persija dalam pertunjukan kompetisi Piala Menpora 2021 pada Minggu malam tadi membuat para Jakmania ataupun pendukung tim sepak bola bunda kota itu tumpah ruah di jalanan. Para pendukung Persija ini berkonvoi membegari jalanan Jakarta sembari bersenandung dan berteriak.

Sayangnya, keramaian kemenangan itu nampak tak menaati aturan kesehatan. Mayoritas massa yang berkonvoi menggunakan alat transportasi cakra 2 ini nampak tak mengenakan masker.

Massa pendukung Persija itu sebelumnya terkumpul di kawasan Lingkaran Penginapan Indonesia( HI), Menteng, Jakarta Pusat. Massa itu setelah itu berkonvoi sejauh jalur protokoler, ialah dari Jalur Thamrin- Sudirman sampai kawasan Monas ataupun Jalur Area Merdeka.

Tidak hanya aturan kesehatan yang terbengkalai, massa yang berkonvoi ini pula mayoritas tak mengenakan helm. Tak diketahui, apakah metode tilang elektronik ataupun etle bisa diberlakukan pada massa ini ataupun tidak?

Diketahui, pada sesi akhir Piala Menpora ini, Persija berkompetisi melawan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo. Persija berhasil atas Persib Bandung dengan skor 2- 1.

Kemenangan Persija ini disambut gaduh massa pendukung yang tumpah ruah di jalanan bunda kota. Massa itu tiba dari berbagai wilayah.

Saat berkonvoi hingga di Jalur Silang Mendan Merdeka Timur pada Senin dini hari, 26 April 2021, sekitar jam 01. 45 Wib, massa pendukung ini luang menyudahi sebagian saat. Massa yang menyudahi dan berdiri di jalur ini membuat sejumlah alat transportasi terpaksa wajib putar balik.

Seorang masyarakat juru mudi terpaksa wajib putar balik mengatakan, massa pendukung Persija ini telah melanggar aturan kesehatan. Karena, mayoritas dari mereka tak mengenakan masker dan tak mengenakan helm.

” Betul jelas- jelas ini melanggar aturan kesehatan betul. Kedua, ini etle gimana, apakah mereka ini akan ditindak oleh polisi ataupun tidak?” ucap masyarakat itu.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button