Ratusan Penyandang Disabilitas Ikuti Vaksinasi Massal Dosis Ke-2 Dompet Dhuafa Jabar

JagatBisnis.com – Sebagai bentuk komitmen dalam upaya percepatan vaksinasi nasional, Dompet Dhuafa Jabar kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk penyandang disabilitas, Kamis (23/9/2021) di Gedung Merampit, Sesko TNI. Kegiatan vaksinasi ini dikhususkan untuk pemberian dosis ke 2 kepada penyandang disabilitas yang sudah mendapatkan vaksin Sinopharm dosis pertama.

Dalam pelaksanaanya, Dompet Dhuafa Jabar kembali bekerja sama dengan Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI), Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dinas Perhubungan Kota Bandung, dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Kota Bandung.

Sebanyak 150 orang penyandang disabilitas dan pendampingnya mengikuti kegiatan vaksinasi dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Mereka dibagi berdasarkan jam kedatangan sehingga tidak menimbulkan kerumunan di lokasi vaksinasi. Untuk menuju lokasi vaksinasi pun para penyandang disabilitas ini diantar menggunakan bus khusus dari dinas perhubungan yang ramah disabilitas.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar, Andriansyah, mengatakan kegiatan ini adalah lanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang digelar Dompet Dhuafa Jabar Agustus lalu yang ditujukan kepada para penyandang disabilitas. Hal ini sejalan dengan program pemerintah mempercepat vaksinasi serta memutus rantai penularan Covid-19, khususnya di Jawa Barat.

“Sasarannya adalah penyandang disabilitas yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama, warga Kota Bandung maupun yang berdomisili di Kota Bandung beserta keluarga mereka,” tutur Andri.

Salah satu peserta yang merupakan penyandang disabilitas netra mengaku sangat terbantu dengan adanya program vaksinasi khusus disabilitas ini. Ia mengatakan bahwa sebagai penyandang disabilitas untuk mendapatkan jatah vaksin sangat sulit karena saat ini permintaan vaksin sedang tinggi.(srv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button