Puluhan Sekolah di Bandung Belajar Daring Lagi

JagatBisnis.com – Sebanyak 8.206 siswa dan guru dari 190 sekolah mengikuti tes acak Covid-19 yang digelar Dinas Kesehatan Kota Bandung, Jawa Barat. Tes acak dilakukan saat pembelajaran tatap muka (PTM) berlangsung. Hasilnya, jumlah yang terpapar Covid-19 bertambah.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung Cucu Saputra mengatakan, warga sekolah yang dites terdiri siswa SLB, SD, SMP dan SMA. Dari jumlah itu, yang sudah ada hasilnya Sebanyak 7.515 orang dengan hasil positif 243 (3,2 persen) dan negatif 7272 (96,8 persen).

Berita Terkait

“Jumlah warga sekolah itu terdiri dari 224 siswa dan 19 guru,” kata Cucu, Selasa (2/11/2021).

Cucu menjelaskan, dengan adanya penambahan kasus Covid-19 di Kota Bandung, maka sebanyak 50 sekolah harus kembali melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Karena jumlah sekolah juga meningkat 3 dari sebelumnya 47 sekolah.

“Aturan menghentian PTM dilakukan, kalau siswa dan guru yang di tes Covid-19 hasilnya di atas 5 persen ada 50 sekolah, 1-5 persen ada 49 sekolah, 0 persen ada 91 sekolah, dan yang menunggu hasil ada 22 sekolah,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M. Danial memgaku sudah memerintahkan dinas terkait untuk mengambil langkah penanganan. Hal itu untuk merespons tren kenaikan kasus Covid-19 di sekolah yang mulai mengkhawatirkan.

“Kami terus mengamati perkembangan kasus Covid-19. Angka kasus Covid-19 di Kota Bandung hingga saat ini masih dalam taraf wajar. Mudah-mudahan tidak terjadi hal yang mengkhawatirkan. Kita tidak mau adanya tsunami kedua, bahaya juga,” tegasnya. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button