Puluhan Napi Tewas Akibat Ledakan Granat Tangan dan Ditembak

JagatBisnis.com –   Sebanyak 24 narapidana berpulang dan 42 orang mengalami luka- luka setelah ikut serta dalam tabrakan antara tahanan bersenjata dalam sebuah bui di Guayaquil, Ekuador.

Dilansir dari kantor informasi AFP, Rabu (29/9/2021), Panglima polisi wilayah, Jenderal Fausto Buenano, mengkonfirmasi tabrakan ajal dalam akun Twitter sah penguasa provinsi Guayas.

Semacam dilansir kantor informasi AFP, Rabu (29/9/2021), kala polisi merambah bagian bui nomor 5 yang jadi titik terbentuknya tabrakan mengalami banyak mayat tahanan terbaring dampak terkena tembakan dan dentuman bom lempar tangan.

Penjara Ekuador memiliki sekitar 60 sarana untuk menampung 29. 000 tahanan. Tetapi situasi itu dibebani dengan kepadatan penunggu dan kekurangan karyawan.

Guayaquil ialah kota dermaga utama Ekuador, sekalian pusat utama pengiriman kokain Amerika Selatan ke titik- titik utara, paling utama Amerika Sindikat.

Para narapidana yang terkait dengan kelompok narkoba Meksiko sering ikut serta tabrakan di penjara- penjara di negeri itu.

Bahkan Ombudsman hak asas orang Ekuador melaporkan telah terjadi sebesar 103 pembantaian di bui Ekuador selama tahun 2020. (pia)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button