PTM Tahap II di Jakarta Ditunda Pekan Depan

JagatBisnis.com –  Pembelajaran Tatap Muka (PTM) langkah II yang sejatinya dimulai hari ini Senin (27/9/2021), terpaksa ditunda sampai minggu depan ialah 1 Oktober 2021.

Pemprov DKI Jakarta menunda PTM langkah II untuk menghindari terbentuknya gerombolan. Karena berbarengan dengan terdapatnya kegiatan Asesmen Nasional Berplatform Komputer (ANBK) untuk tahapan SMA.

” Karena ANBK dari Kemendikbudristek memperkenalkan pula perwakilan anak didik ke sekolah hingga takut terjadi gerombolan di sekolah,” ucap Taga Radja Gah, Kabag Humas Dinas Pembelajaran DKI Jakarta.

Sejatinya kegiatan sekolah lihat wajah di DKI Jakarta akan bertambah dari 610 sekolah jadi 1. 509 sekolah. Dinas Pembelajaran DKI Jakarta juga sudah menunjuk 899 sekolah yang diakui sudah sedia melakukan PTM langkah II terbatas.

Dan itu sudah diresmikan dalam Pesan Ketetapan (SK) Kepala Dinas Pembelajaran DKI Jakarta Nomor 984 Tahun 2021 untuk PTM terbatas langkah II. Tetapi penerapan PTM terbatas langkah II ditunda sampai 1 Oktober 2021 mendatang.

” Meski ANBK itu untuk tahapan SMA tetapi PTM terbatas itu mengaitkan PAUD, SD, SMP, SMA, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Dapat terjadi terdapat yang satu sekolah, terdapat yang sekolah dekat dengan SMA, SD, SMA itu yang kita takut dan hati- hati terjadi gerombolan,” tandasnya.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button