PSSI Perlu Strategi Khusus Agar Liga 1 2021 Segera Digelar

JagatBisnis.com – Ketetapan PSSI menunda Kongres Tahunan ke bulan Mei 2021 jadi pembicaraan dalam sebagian hari terakhir. Ini menimbulkan rumor jika Aliansi 1 dan Aliansi 2 2021 tak akan dihelat dalam durasi.

Terkait perihal ini, Pengamat dari Football Institute, Budi Setiawan mengatakan jika mundurnya Kongres PSSI bukan suatu yang tabu. Ia memperhitungkan, terdapat perihal lain yang butuh dipikirkan oleh aliansi sepakbola Indonesia itu.

” Mundurnya Kongres PSSI dari bulan Februari ke bulan Mei bukan suatu yang tabu. Kita positif thinking saja melihat kalau ini sebagai bagian dari intensitas PSSI kepada perencanaan penerapan pertandingan 2021,” tutur Budi.

” Karena jika kongres bulan Mei terlaksana dan masih tidak terdapat pertandingan malah akan jadi bahaya untuk PSSI, mungkin pimpinan biasa dimakzulkan terus menjadi terbuka, karena dianggap tidak cakap dalam mengetuai badan,” lanjutnya.

Budi mengatakan, PSSI saat ini butuh strategi spesial supaya Aliansi 1 segera berjalan. Di antara lain merupakan memastikan petugas kepolisian supaya perizinan segera pergi.

” Isunya merupakan apakah PSSI memiliki strategi spesial untuk memastikan stakeholder. Misalnya Kemenkes, untuk mendapatkan prioritas vaksin untuk klub pemeran dan official aliansi 1 dan 2, tak butuh beli itu free,” cakap Budi.

” Stakeholder lain, spesialnya dalam perihal ini Menpora dan Kepolisian. Proposalnya PSSI ini semacam apa ngotot mengadakan pertandingan? Modalnya PSSI apa?” tegasnya. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button