Produk Taiwan akan Hadir di Indonesia Infrastructure Week secara Daring

JagatBisnis.com –  Produk berkualitas tinggi dan inovatif dari Taiwan akan hadir di Indonesia Infrastructure Week 2021. Produk yang telah diseleksi secara ketat oleh Taiwan Excellence untuk pertama kalinya mengikuti pameran secara daring. Dalam acara itu, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) akan menggabungkan 8 perusahaan penghasil produk berkualitas tinggi Taiwan.

Direktur Eksekutif TAITRA, Mark Wu mengatakan, keikutsertaan pihaknya dalam kegiatan ini untuk membagikan teknologi aplikasi lapangan dan solusi smart city Taiwan. Hal itu untuk membantu memperluas peluang kerja sama antara Taiwan dan Indonesia di bidang infrastruktur dan smart public construction.

“Pandemi ini tidak menunda reformasi struktural ekonomi Indonesia. Apalagi,
Indonesia secara aktif mendorong dan memperkuat pengembangan talenta industri dan pembangunan infrastruktur,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Makanya, lanjut dia, Taiwan Excellence dan perusahaan Taiwan juga terus berinvestasi dalam riset dan pengembangan (R&D) dan inovasi solusi smart city. Kerja sama kedua pihak diyakini dapat memberikan manfaat bagi pasar Indonesia yang berkembang pesat.

“Taiwan Excellence percaya, hanya inovasi yang dapat membawa perubahan pada kehidupan. Pada saat yang sama, Taiwan memiliki rantai pasokan industri informasi, komunikasi dan infrastruktur yang lengkap. Sehingga dapat menyediakan teknologi di berbagai bidang aplikasi dalam proses pembangunan ekonomi di Indonesia, mengembangkan solusi smart city yang inovatif,” ucap Mark Wu.

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi IoT Indonesia (ASIOTI), Teguh Prasetya mengaku, pihaknya telah bekerja sama erat dengan perusahaan Taiwan dalam beberapa tahun terakhir. Meskipun dalam masa pandemi, pihaknya tetap bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo), membahas kerjasama dengan perusahaan Taiwan di bidang Internet of Things.

“Dengan dukungan pemerintah dan perusahaan Indonesia, mempromosikan integrasi dengan pemasok teknologi di berbagai bidang industri Taiwan, menjadikan infrastruktur Indonesia dan perkembangan Internet of Things semakin luas,” tutup Teguh. (eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button