Pria Ini Diringkus karena Buka Jasa Pembuatan Rekening Koran Palsu

JagatBisnis.com – Seorang laki- laki bernama samaran YR alias AP( 21) dicokok ekor membuka jasa pembuatan rekening surat kabar ilegal. Rekening surat kabar sendiri sering digunakan sebagai syarat pengajuan kredit.

YR dapat membuat rekening surat kabar ilegal sesuai permohonan pelanggannya. Pengungkapan permasalahan ini berasal dari langlang siber Direktorat Reserse Kriminal Spesial Polda Metro Berhasil di alat sosial.

Berita Terkait

Dari situ, lalu polisi mengalami terdapat salah satu akun medsos yang menawarkan jasa pembuatan rekening ilegal.

” Pada 15 Februari, terdakwa inisialnya YR alias AP dibekuk. Ternyata ini terdakwa residivis di permasalahan yang serupa semacam ini dan terdakwa ini dahulu luang ditangani oleh Resmob Polda Metro Berhasil,” tutur Kabid Humas Polda Metro Berhasil Kombes Angket Yusri Yunus di Mapolda Metro Berhasil, Kamis 25 Maret 2021.

Dalam satu rekening surat kabar ciptaan terdakwa, ia membandrol dengan harga Rp350 ribu rupiah. Terdakwa sendiri terkini saja pergi bui pada dini tahun 2020. Usai pergi bui, terdakwa justru kembali melakukan tindakan kesalahan seragam dengan membuat rekening surat kabar ilegal.

” Modusnya merupakan menawarkan jasa pbuatan pemindahan rekening korban di alat sosial dengan harga per lembar Rp350 ribu. Ini satu oramg dapat buat 2 hingga 3 rekening surat kabar,” tuturnya.

Terdakwa sendiri bertugas dengan cara membetulkan rekening surat kabar sesuai permohonan para korbannya terkait nominal uang dan bisnis di rekening surat kabar itu. Atas perbuatannya, terdakwa dikenakan Artikel 321, Artikel 48 bagian 3. Terdakwa rawan ganjaran sampai 12 tahun bui.

” Terdakwa memang ahli dan berdasarkan antaran itu terdapat nominalnya. Ini lah ahli pelaku, jadi nominalnya dapat diangkat oleh pelaku,” ucap ia lagi. (ser)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button