Presiden Jokowi Resmikan Sirkuit Mandalika Hari Ini

JagatBisnis.com –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Iya, hari ini kita akan meresmikan Sirkuit Mandalika. Setelah itu event yang ada disana untuk (bisa) berjalan, baik Superbike maupun MotoGP,” jelas Jokowi kepada wartawan, Jumat (12/11/2021).

Mandalika International Street Circuit akan menjadi venue perdana ajang balap motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021. Sepekan berselang bakal dihelat ajang balap motor seri terakhir dari World Superbike atau WSBK Mandalika 2021.

Sirkuit Mandalika terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan.

Sebelumnya, dalam rangka pengamanan event balap internasional ini kepolisian akan menerjunkan ribuan personel. Pasukan berasal dari personel gabungan TNI, Polri, dan instansi pemerintahan.

Dalam operasi ini, sebanyak 3.000 personel gabungan yang terdiri dari 2.058 personel Polda NTB, 300 personel TNI, dan 465 personel gabungan dari instansi pemerintahan serta 408 personel perbantuan dari Mabes Polri.

Tugas pengamanan bukan hanya berada di sekitar kawasan Sirkuit Mandalika. Areal perbukitan yang ada di sekitarnya, perhotelan, pantai dan objek vital lainnya yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika juga menjadi atensi pengamanan selama kedatangan Presiden Jokowi.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button