Prabowo, Anies, Ganjar, Rajai Survei Tokoh Pemilu 2024

JagatBisnis.com – Nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menaiki posisi paling atas beralasan hasil survey Lembaga survey dari Survey& Polling Indonesia( SPIN) berjudul” Elektabilitas Figur Pemilu 2024″.

” Prabowo Subianto pemenang dengan akuisisi elektabilitas sebesar 21, 9 persen, disusul beruntun oleh Anies Baswedan 16, 1 persen, Membalas Pranowo 15, 6 persen,” tutur Ketua SPIN, Igor Angkasa saat menguraikan hasil surveinya pada Rabu 8 September 2021.

Igor menambahkan, tidak hanya melihat tingkatan elektabilitas, bagian ketenaran nama- nama figur yang mungkin akan maju dalam Pilpres 2024, Prabowo pula ditaksir lebih banyak digemari oleh warga Indonesia.” Prabowo masih memiliki tingkatan kegemaran yang sangat besar dibanding calon yang lain. Terdapat sebesar 76, 6 persen responden yang suka,” tuturnya.

Igor memperhitungkan, perihal ini dapat jadi perihal ini terjadi karena terdapat peristiwa yang diketahui khalayak terkait aktivitas- aktivitas publiknya yan terhambur besar dan amat mudah diakses oleh khalayak. Oleh karena itu tidak membingungkan bila Elektabilitas Prabowo terletak diposisi pucuk dengan akuisisi sebesar 21, 9 persen.

Sementara itu, pada antrean keempat terdapat julukan Pimpinan Biasa Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono( AHY) dengan elektabilitas 8, 7 persen, disusul Gubernur Jawa Barat Ridwan Lengkap diurutan kelipat dengan 5, 0 persen.

Setelah itu, Menparekraf Sandiaga Uno 4, 9 persen, Pimpinan DPP PDIP Puan Maharani memeroleh sebesar 23 persen, Mensos Tri Rismaharini 1, 8 persen dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 1. 6 persen.

” Lalu Gatot Nurmantyo 1, 3 persen, Airlangga Hartarto 1, 0 persen, Erick Thohir 0, 9 persen, Mahfud MD 0, 7 persen, dan Tito Karnavian 0, 7 persen,” demikian Igor.

Survey SPIN ini menggunakan tata cara multistage random sampling dengan jumlah responden 1670 dari 34 provinsi di Indonesia. Survey ini digelar pada rentang waktu 7- 21 Agustus 2021 dengan batas of eror 2, 4 persen dan tingkatan keyakinan 95 persen.

Sementara itu, di dalam survey yang dilakukan SPIN, kebanyakan warga pula melihat kemampuan rezim Kepala negara Joko Widodo pula bagus, sedemikian itu pula di dalam penyelesaian endemi Covid- 19.” Beberapa responden, hasil akumulasi 46, 6 persen menanggapi dengan cara positif kemampuan penguasa,” terangnya.

Bagi Igor, ini ialah wujud pencapaian yang amat bagus dalam kondisi kemampuan. Karena tanpa banyak butuh melakukan pembayangan semacam perihalnya pemasangan papan iklan, kemampuan rezim tetap ditatap warga amat bagus.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button