Potret Salju Selimuti Gurun Sahara Hebohkan Warganet, Mengagumkan!

jagatbisnis.com – Sebagian hari terakhir, warganet dunia dihebohkan dengan penampakan padang pasir yang diselimuti salju.

Dilansir dari The Indian Express, penampakan padang pasir salju di atas padang pasir itu nampak di kota padang pasir Ain Sefra, Aljazair, minggu ini. Bahkan, kota yang dinamai sebagai pintu Padang pasir Padang pasir itu diketahui memiliki temperatur mencapai kurang 3 bagian celcius.

Tidak hanya itu, kota yang memiliki ketinggian mencapai 1000 meter di atas dataran air laut itu mengalami turun salju awal kalinya dalam 37 tahun terakhir.

Tetapi, kota Ain Sefra tidak sendiri. Dilansir dari The Sun, wilayah Tabuk, barat laut Arab Saudi, padang pasir yang biasanya memiliki temperatur mencapai 50 bagian celcius saat ini telah diselimuti oleh salju. Bahkan, suhunya juga mencapai dibawah nihil bagian.

Meteorologis tua, Eric Leister mengatakan kalau walaupun wilayah itu sangat tidak membolehkan terbentuknya hujan salju, hal itu tidaklah suatu yang tidak alami. Sedangkan sejumlah periset pula melaporkan kalau curah hujan di wilayah padang pasir Padang pasir lalu mengalami kenaikan dalam satu era terakhir yang diakibatkan oleh pergantian hawa.

Dalam 4 puluh tahun terakhir, peristiwa turunnya salju di sejumlah wilayah timur tengah ini telah terjadi selama 4 kali.

Sebelumnya, sejumlah masyarakat lokal Arab Saudi pula luang menikmati perang bola salju pada tahun 2018 dahulu. Di saat yang serupa, salju pula turun di Lebanon, Syria, dan Iran. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button