Polri Antisipasi Soal Takbir Keliling

JagatBisnis.com – Semua barisan Polri di wilayah dimohon diapkan penjagaan untuk mengestimasi terdapatnya takbir kisaran di malam Idul Fitri 1442 Hijriah atau 2021. Alasannya, sejak dini sudah dilakukan imbauan supaya warga tidak melakukan takbir kisaran.

” Dari saat ini diimbau, dan diimbau esok pada penerapannya petugas akan turun ke jalur petugas terkait yang lain turun ke jalur untuk dapat mengamankan,” tutur Kepala Dinas Pencerahan Warga (Karopenmas) Bagian Humas Polri Brigjen Angket Rusdi Hartono, Kamis, 22 April 2021.

Berita Terkait

Rusdi mengatakan barisan Polri di wilayah melakukan pemasyarakatan pada warga terkait kebijakan- kebijakan penguasa selama bulan Ramadhan sampai Idul Fitri.

Pemasyarakatan itu dilakukan dalam Pembedahan Keamanan yang berjalan sejak 12 hingga 25 April 2021.

” Saat ini kan pemasyarakatan, pemasyarakatan pada warga supaya tidak dilakukan takbir kisaran ini lalu dilaksanakan,” tutur Rusdi.

Dalam Pembedahan Keamanan itu, Polri pula mensosialisasikan terkait pantangan mudik yang diterbitkan oleh penguasa melalui Pesan Brosur Satgas COVID- 19 nomor 13 tahun 2021.

Terkait penjagaan selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, lanjut Rusdi, telah diulas dalam Rapat koordinasi( Rakor) Rute Zona yang berjalan di Bangunan Rupattama, Mabes Polri, Jakarta, Rabu 21 April 2021 kemarin.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button