Politisi PKS: Personal Branding Bukan Pencitraan

JagatBisnis.com –  Personal branding adalah bagaimana cara mengembangkan keunikan yang membuat diri kita lebih menarik dari orang lain. Ini merupakan seni untuk menjadi diri sendiri, serta menepati dan membuktikan janji tentang diri sendiri kepada orang lain. Jadi bukan sekedar promosi profilnya.

Demikianlah dikatakan anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Anis Byarwati dalam Webinar dan Launching Sekolah Perempuan PKS yang diselenggakatan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Jakarta Utara, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Berita Terkait

Oleh karena itu, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini menegaskan, personal branding bukanlah bentuk dari sebuah pencitraan. Personal branding tidaklah memanipulasi diri untuk menutup kelemahan, tetapi ingin menonjolkan kelebihan diri dari apa yang dikuasainya.

“Orang yang memiliki tujuan pencitraan, sikapnya akan cendrung mengada-ada, membohongi diri sendiri, dan tidak natural. Makanya, orang itu akan sangat abai dengan kelemahannya dan malu untuk mengakuinya. Sehingga memanipulasi dirinya untuk terlihat sempurna dimata orang lain,” papar politisi senior ini.

Dia menjelaskan, personal branding telah bekerja, saat orang lain mengapresiasi versi terbaik diri. Personal branding ini ada kaitannya dengan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas kelebihan yang diberikan dan bijaksana menyikapi kekurangan yang ada. Sehingga memiliki rasa untuk berkembang menjadi versi terbaik diri sendiri. (*/esa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button