Polisi Terima Pesan Teror Usai Tangkap 22 Teroris

JagatBisnis.com – Polisi menyambut catatan teror melalui aplikasi obrolan usai membekuk 22 orang tersangka teroris di sejumlah wilayah di Jawa Timur.

” Terornya via WhatsApp,” ucap Kabid Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Gatot Handoko, pada reporter di Surabaya, Kamis (18/3/2021).

Berita Terkait

Polisi masih menyelidiki siapa penyebar catatan teror berantai itu, termasuk memprofilkan sang penyebar catatan.

” Pada intinya dilakukan pelacakan.(Siapa kreator dan penyebar), menunggu hasil. Kita pula sudah koordinasikan dengan Direktorat Siber dan Densus 88 untuk memprofilkan siapa yang membuat dan mengedarkan,” cakap ia.

Sebelumnya, 22 tersangka teroris dibekuk Tim Detasemen Spesial 88 Antiteror Kepolisian Indonesia di berbagai wilayah di Jawa Timur, di antara lain Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro, dan Apes.

Semua tersangka teroris dibekuk selama pembedahan pencegahan dan penindakan terorisme yang berjalan di Jawa Timur sejak 26 Februari 2021 sampai 2 Maret 2021.

Ada pula nama samaran para tersangka teroris itu antara lain UBS alias F, TS, AS, AIH alias AP, BR, RBM, Y, F, ME, AYR, Suku bangsa, dan MI. Mereka diketahui memiliki kedudukan yang berbeda- beda dalam jaringan terorisme.

Sejumlah benda fakta semacam novel, senjata runcing berbentuk anggar samurai, panah, puluhan kotak kebaikan, uang kas Rp197 juta lebih dan ciri yang membawa alamat ke kelompok teror, pula ikut disita dalam penahanan ini.(ser)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button