Polisi Sebut Perempuan Penghina Alquran Alami Gangguan Jiwa

JagatBisnis.com – Kepolisian Negeri Republik Indonesia mengatakan jika film viral seorang wanita menghina Alquran dan membakar bendera merah putih yang diunggah akun Facebook bernama Ani direkam tahun 2020 lalu. Permasalahan itu luang ditangani oleh Polres Karawang.

” Terkait film viral ini setelah dilakukan pelacakan oleh Subdit I Pidum, ternyata merupakan film tahun 2020 yang terjadi di wilayah hukum Polres Karawang dan luang ditangani polres,” cakap Kepala Dinas Pencerahan Warga( Karopenmas) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Rusdi Hartono pada reporter, Kamis 1 Juli 2021.

Rusdi mengatakan permasalahan itu telah ditutup oleh Polres Karawang. Perihal itu, karena wanita dalam film ternyata mengalami kendala jiwa. Walhasil permasalahan tidak dilanjutkan. Investigasi dihentikan merujuk Buku Undang- undang Hukum Kejahatan( KUHP) Artikel 44 bagian( 1).

” Permasalahan dihentikan penyidikannya karena hasil pemantauan psikiatri kepada pelaku diklasifikasikan menderita penyakit kebatinan( Artikel 44 KUHP),” tuturnya.

Sebelumnya dikabarkan, dalam seminggu ini viral film penista agama. Penghina Rasul Muhammad, pelecehan doa sampai penghina Alquran. Untuk film yang terakhir sedang diproses polisi.

“ Kita selidiki,” tutur Kadiv Humas Polri Irjen Angket Argo Yuwono pada reporter di Jakarta, Selasa 29 Juni 2021.

Film penghina Alquran viral setelah diunggah oleh akun Facebook bernama Ani. Tetapi, akun ini sudah tidak terdapat lagi di laman alat sosial Facebook.

Walaupun sedemikian itu rekamannya masih beredar di berbagai akun yang lain. Salah satunya diunggah balik oleh akun [email protected], Selasa 29 Juni 2021.

Dalam film yang beredar itu nampak seorang wanita mengenakan penutup kepala warna putih sembari membuktikan kepingan kertas Alquran.

“ Ini namanya Alquran, ketahui ini dibuat dari apa, ini dibuat dari kotoran an.. gram. Alquran itu dibuat dari kotoran an.. gram, ini milik berkeyakinan Islam,” kata wanita dalam film itu pada Rabu 30 Juni 2021.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button